Pesan Rahbar

Home » » Bom Kembali Meledak di Turki, Kali Ini di Depan Markas Besar Kepolisian Turki

Bom Kembali Meledak di Turki, Kali Ini di Depan Markas Besar Kepolisian Turki

Written By Unknown on Tuesday 10 May 2016 | 21:34:00


Ledakan mobil bermuatan bom di depan gedung markas besar kepolisian di kota Gaziantep mengakibatkan satu orang polisi tewas dan beberapa orang dikabarkan terluka.

Dilansir dari Sky News, sumber keamanan Turki mengabarkan bahwa hari ini terjadi sebuah ledakan yang berasal dari mobil yang membawa bom di depan gedung markas besar kepolisian di kota Gaziantep, akibat ledakan ini 1 orang polisi dinyatakan tewas dan 13 orang lainnya terluka dimana 9 diantaranya merupakan polisi.

Paska kejadian ini Ambulance dan pemadam kebaran dengan sigap mendatangi lokasi tkp, korban selamat langsung dibawa ke rumah sakit dan jasad korban tewas segera dibawa ke Medicine Forensik, ungkap sumber keamanan setempat.

Beberapa sumber informasi juga mengabarkan bahwa hari Minggu kemarin antara polisi Turki dan para demonstran yang berusaha menggeruduk acara hari buruh di Taqsem Square Istanbul ini terlibat bentrok.

Setelah laporan intilijen Turki terkait serangan teroris di acara hari buruh tersebutdi kota Adana pejabat setempat langsung membatalkan acara tersebut, tambah sumber informasi ini.

Di sisi lain, tiga tentara Turki dinyatakan tewas dalam operasinya terhadap pasukan bersenjata Partai Pekerja Kurdistan (PPK) di kota Nushaybin yang terletak di propinsi Mardin Selatan Turki.

Pada operasi ini selain 3 orang tentara yang tewas, 14 lainnya juga luka-luka, ungkap militer Turki.

Bagian Tenggara Turki yang mana mayoritas penduduknya adalah Kurdi, menjadi tempat terjadinya bentrokan antara pasukan keamanan Turki dan anggota partai pekerja Kurdistan.

(Sky-News/Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: