Pesan Rahbar

Home » » Doa Orang Yang Seperti Ini Akan Diijabah

Doa Orang Yang Seperti Ini Akan Diijabah

Written By Unknown on Sunday 8 May 2016 | 13:05:00


Sebagaimana penjelasan riwayat terkabulnya doa seseorang tergantung tindakan dan amal juga keadaan ruhnya, orang yang dengan keadaan seperti ini doanya akan diijabah.

Ridha atas segala Qadha ilahi dan apa yang telah Allah swt tentukan kepada hambanya merupakan karakterisitik iman dan keyakinan dan juga sifat orang-orang mukmin.

Imam Shadiq as bersabda, “Puncak ketaatan kepada Allah swt ialah kesabaran dan ridha atas apa yang telah diberikan Allah swt suka maupun tidak kecuali ada kebaikan atas apa yang telah diberikan Allah swt kepada hamba-hambanya.”

Imam Ali ibn Al-husein as bersabda, “Sabar dan ridha kepad Allah swt merupakan puncak ketaatan kepadaNya, dan barang siapa yang bersabar dan ridha atas apa yang telah Allah swt berikan naik suka maupun tidak suka, karena Allah swt tidak memberikan sesuatu kepad hambanya kecuali ada kebaikan di dalamnya.”

Imam Jakfar Al-shadiq as juga bersabda, “apa yang Allah swt wahyukan kepada Musa ibn Imran ialah : Wahai Musa ibn Imran, aku tidak menciptakan makhluq yang paling aku cintai di sisiku kecuali hamba yang mukmin, aku mengujinya dengan apa yang menurut dia baik, apa yang buruk kembali padanya supaya menjadi baik, dan aku lebih mengetahui dari kalian semua, maka bersabarlah atas ujian yang aku berikan dan bersyukur atas nikmat yang telah aku berikan dan terimalah atas qadha yang aku berikan.”

(Shabestan/berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: