Pesan Rahbar

Home » » Horor Di Arab Saudi, Wanita Dipancung dan 5 Mayat Digantung

Horor Di Arab Saudi, Wanita Dipancung dan 5 Mayat Digantung

Written By Unknown on Monday 23 May 2016 | 21:25:00

Cuplikan dari video eksekusi di tempat umum oleh otoritas Saudi. (Foto: Daily Mail)

Beberapa peristiwa horor yang sempat didokumentasi beredar di media internet. Video dokumenter mengungkap eksekusi di Arab Saudi, di mana seorang wanita dipancung di jalan dan lima mayat digantung di tempat umum.

Dalam video dokumenter ITV Exposure tampak seorang wanita ditembaki di jalan umum oleh empat petugas otoritas Arab Saudi. Wanita itu kemudian dipancung atas tuduhan membunuh anak tirinya.

Ketika pedang diayunkan algojo, wanita itu sempat berteriak;”Saya tidak melakukannya”.

Selain itu terdapat pula, seorang pengeksekusi yang mengenakan gamis berwarna putih sedang menaikkan pedangnya untuk melakukan sebuah tebasan memacung seorang pria yang sudah duduk serta menundukkan kepalanya.

Video yang dilansir sejumlah media Inggriis, seperti Mirror dan Daily Mail pada Senin 21 Maret 2016 juga menampilkan lima tubuh manusia sedang tergantung pada sebuah tiang yang disanggah dua mesin crane.

Lima orang tersangka mendapatkan hukuman gantung atas tuduhan telah melakukan pencurian. Sebelum digantung, mereka mendapatkan hukuman pancung di hadapan publik. Setelah itu jenazah mereka digantung tinggi dan dibiarkan selama beberapa hari.

Kondisi sistem drainase di sekitar lokasi eksekusi itu pun berubah setelah dialiri noda darah. Video dokumenter itu diduga diambil aktivis di Saudi secara diam-diam saat eksekusi terjadi.

Pemandangan mengerikan ini merupakan satu tampilan dokumentasi yang sangat mengejutkan dunia, mengenai kehidupan sehari-hari di Arab Saudi.

Video dokumenter juga dikombinasikan dengan kisah-kisah pribadi dari orang-orang di Kerajaan Saudi, termasuk aktivis hak-hak perempuan, dan wawancara eksklusif dengan tokoh-tokoh senior Inggris dan Amerika Serikat (AS). Tujuannya, untuk mempertanyakan apakah sudah waktunya untuk menijau kembali hubungan AS, Inggris dengan Arab Saudi dengan bukti eksekusi secara terbuka itu.

Stasiun televisi yang menayangkan video dokumenter itu menolak mengungkap identitas pemilik atau perekam video.

Negara di Timur Tengah seperti Arab Saudi memang terkenal sebagai negara yang menerapkan hukum paling kejam dan sangat tertutup.

Tayangan video dokumenter ini telah diunggah di internet dengan nama ‘Chop Chop Square’ di sebuah situs yang menampilkan banyak kasus eksekusi yang terjadi di Riyadh ibukota Arab Saudi.

Tayangan video ini dengan jelas memperlihatkan bahwa negara ini sangat diktator yang menolak toleransi.

(Daily-Mail/Satu-Islam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: