Pesan Rahbar

Home » » Iran Teken Kerjasama Dengan Korea Selatan

Iran Teken Kerjasama Dengan Korea Selatan

Written By Unknown on Sunday 15 May 2016 | 19:44:00


Dalam kunjungan pejabat tinggi Korea Selatan ke Iran beberapa Minggu lalu, Republik Islam Iran dan Korea Selatan telah menandatangani kesepakatan di beberapa bidang.

Dilansir dari Yonhapnews, Republik Islam Iran dan Korea Selatan telah menandatangani kesepakatan di berbagai bidang.

Beberapa kerjasama besar telah tercapai dalam pertemuan tersebut, di anataranya kerjasama minyak, Petrokimia dan gaz dan teknologi Korsel, namun kesepakatan yang sangat penting dan tidak boleh dilewatkan ialah tidak lama lagi Iran akan memiliki kereta-kereta buatan Korea Selatan, tulis laporan tersebut.

Iran memiliki salah satu jaringan kereta api utama di wilayah Timur Tengah. Meskipun kereta api ini tidak sebanyak yang dimilki India, akan tetapi kereta-kereta di Iran memainkan peran penting dalam pengiriman barang dan lainnya.

Kereta api merupakan transportasi yang paling murah, aman dan efisien untuk transportasi barang-barang, sehubungan dengan perbatasan Utara dan Selatan Iran berencana menggunakan kereta-kereta untuk mencakup daerah yang ada di perbatasan-perbatasan sana.

Dengan adanya kunjungan Delegasi Korea Selatan ke Iran merupakan peluang besar untuk melakukan kerjasama, secara Iran akan melakukan perpanjangan kontrak dengan Delegasi Korea Selatan ini di bidang armada dan jalur-jalur kereta api Iran.

Untuk memperluas jalur-jalur keretanya Iran membutuhkan lokomotif yang tidak sedikit, ditambah dengan adanya embargo pada tahun 2010 beberapa kerjasama dengan Korea Selatan sempat terhenti.

Dan saat ini Korea Selatan dan Republik Islam Iran telah menandatangani kesepakatan kerjasama untuk memperluas jalur-jalur kereta api, lokomotif, dan mobil-mobil di daerah senilai 76,1 juta dollar.

(Yonhap-News/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: