Pesan Rahbar

Home » » Ramalan dan Pesan Imam Shadiq A.s Tentang Akhir Zaman

Ramalan dan Pesan Imam Shadiq A.s Tentang Akhir Zaman

Written By Unknown on Sunday 15 May 2016 | 19:49:00


Imam Shadiq a.s dalam sebuah riwayatnya yang menggambarkan situasi dunia sebelum munculnya Imam Zaman afs, di antaranya tantangan moral, budaya, sosial dan politik dunia. Dalam penglihatan ghaibnya Imam Shadiq mengisyaratkan tentang hal-hal yang luar biasa yang mana saat ini ramalannya telah terwujud.

Imam Shadiq a.s dengan melihat hal-hal yang terjadi pada manusia di akhir zaman nanti, beliau juga memberikan jalan keluar untuk melewati semua itu.


Menganggap dan Menjauhi Segala Yang Berbahaya Dengan Serius

Salah satu masalah utama yang kita hadapi pada saat ini ialah menganggap remeh efek yang diakibatkan dari perbuatan dosa dan kelaliman tanpa merasakan sedikitpun bahaya dan pengaruhnya di kehidupan duniawi dan spiritual.

Tidak pernah ada manusia seperti sekarang ini yang mengaku berada di zaman modernisasi, kemajuan dan kebebasan namun tenggelam dalam perbuatan dosa dan maksiat.

Oleh karenanya Imam Jakfar Shadiq a.s pernah bersabda : “ Waspalah kalian selalu “ yakni kita harus selalu menjauhi kerusakan dan kemaksiatan dan juga selalu waspada terhadap syubhat dan haram. Yakni pada hakikatnya kita harus memisahkan barisan kita dari segala kerusakan dan pelaku maksiat.


Selalu Berdoa Untuk Keselamatan

Kunci terpenting untuk membebaskan diri dari kezhaliman sebelum kemunculan Al-mahdi ialah dengan berdoa secara ikhlas dan tanpa putus asa ke hadirat Allah swt dan meminta keselamatan kepadaNya.

Para penanti Imam Zaman afs haruslah selalu menengadahkan tangannya ke hadirat Allah swt dan selalu meminta supaya disegerakan kemunculan Al-mahdi afs.

Dalam haditsnya Imam Shadiq a.s bersabda : “dan mintalah Keselamatan”, tidak ada pilihan lain selain berdoa dengan menengadahkan tangan ke hadirat Allah swt.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: