Pesan Rahbar

Home » » Israel Gabung Koalisi Arab Teluk?

Israel Gabung Koalisi Arab Teluk?

Written By Unknown on Monday 23 May 2016 | 19:00:00

Benyamin Netanyahu (tengah)

“Dakwaan Menteri dalam Negeri persatuan koalisi Arab Teluk (Saudi, Qatar, Emirat, Bahrain, Kuwait, Oman) terhadap Hizbullah sebagai teroris adalah hadiah terbesar bagi Israel.” Begitulah kata Abdul Baari’ Athwan jurnalis tersohor asal Palestina.

“Sepertinya tiada yang lebih baik untuk menjadi ketua persatuan Liga Arab tersebut selain Benyamin Netanyahu. Lihat saja apa yang disampaikan PM Israel itu kemaren,” kata Athwan.

Dilansir dari Qanat Libanon, sebelumnya Netanyahu mengatakan “Kami dahulu mengira bahwasanya kerajaan Saudi sekedar memimpin koalisi persatuan Arab dan mengintimidasi negara lawan ataupun kawan yang sering mendapatkan bantuan dana Saudi, namun pernyataan yang keluar kemarin dalam rapat persatuan Arab teluk yang berlangsung di Tunisia itu saat memutuskan bahwa Hizbullah adalah organisasi teroris, telah membuktikan bahwasanya kami salah duga. Karena ternyata Saudi mempunyai andil yang besar.”

Athwan mengatakan, harta Saudi dapat membeli keputusan negara-negara tetangganya dan telah membuka jalan bagi Israel untuk memulai perang lagi dengan Libanon dan Gaza dengan alasan memerangi ‘terorisme’.

“Sungguh dakwaan seperti kemarin sama saja dengan menggabungkan Israel sebagai salah satu negara tambahan dalam negara persatuan arab dan kami tak akan terkejut jika Benjamin Netanyahu dapat menjadi ketuanya suatu saat nanti. Seperti nya dia memang cocok untuk itu. Hari-hari ini seperti nya kami tak akan terkejut dengan sikap negara-negara teluk yang aneh,” ucap Athwan.

(Qanat-Libanon/Satu-Islam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: