Pesan Rahbar

Home » » Kerry Dukung Gencatan Senjata dan Negosiasi Perdamaian Suriah

Kerry Dukung Gencatan Senjata dan Negosiasi Perdamaian Suriah

Written By Unknown on Tuesday 10 May 2016 | 21:07:00


Menteri Luar Negeri Amerika pergi ke Jenewa untuk menunjukan dukungannya terhadap gencatan senjata dan negosiasi perdamaian Suriah.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry hari Minggu kemarin pergi ke Jenewa untuk menunjukan dukungannya terhadap gencatan senjata antara pemerintah Suriah dan pasukan oposisi.

Kementerian Luar Negeri Amerika dalam keterangannya mengenai perjalanan Kerry ini mengatakan bahwa John Kerry berkunjung ke Jenewa untuk bertemu dengan Menteri Luar Negeri Yordania, Arab Saudi dan juga Utusan PBB untuk Suriah Staffan de Mistura.

Hingga saat ini Menteri Luar Negeri berusaha untuk menghentikan kekerasan intern yang terjadi di Suriah, akses kemanusiaan untuk memebantu kota-kota yang terkena dampak konflik dan dukungan transisi politik juga menjadi pembahasan pada peretemuan tersebut, ujar Kemenlu Amerika dalam keterangannya.

Babak baru negosiasi perdamaian Suriah yang dimediasi oleh PBB ini akan dimulai pada 10 Mei nanti di Jenewa.

Namun, putaran terakhir negosiasi perdamaian pada pekan lalu berakhir tanpa ada keputusan yang berarti.

Aleppo kota yang terletak di bagian Utara Suriah ini merupakan pusat konflik antara dua pihak yang sedang berperang dan juga memiliki kepentingan yang strategis dan pada negosiasi babak berikutnya akan menjadi topic pembahasan utama.

(Reuters/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: