Pesan Rahbar

Home » » Majalah Terbitan Inggris Menulis: Ramadhan Adalah Kesempatan Untuk Memurnikan Tubuh dan Jiwa Juga Pengendalian Diri

Majalah Terbitan Inggris Menulis: Ramadhan Adalah Kesempatan Untuk Memurnikan Tubuh dan Jiwa Juga Pengendalian Diri

Written By Unknown on Tuesday 24 May 2016 | 21:22:00


Sebuah majalah terbitan Inggris, menjelang bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba menuliskan tentang keberkahan bulan suci ini.

Shabestan News Agency melaporkan, majalah “The Week” Inggris dalam sebuah laporannya menulis : beberapa hari lagi bulan Ramadhan akan dimulai. Tahun ini bulan puasa juga akan jatuh pada musim panas dan orang-orang yang berpuasa akan berpuasa dalam kondisi cuaca panas dan paling lamanya hari dalam tahun.

Selain itu, pada bulan ini Allah telah menurunkan Al-Qur’an kepada nabiNya yang terakhir yaitu Muhammad saww, tulis majalah tersebut.

Tujuan dari perintah puasa ini adalah untuk melatih manusia, dan juga untuk membantu umat islam untukbelajar disiplin, menahan diri dan bermurah hati. Dalam bulan ini orang yang berpuasa akan makan dalam dua waktu, yakni pada waktu sahur dan berbuka, menurut pendapat orang muslim mereka menganggap bahwa berpuasa adalah sebuah ajang untuk membersihkan diri dan jiwa juga melatih untuk mengendalikan diri, kata majalah tersebut.

Pada tahun lalu Google menawarkan beberapa aplikasi khusus untuk bulan Ramadhan yang meliputi jadwal adzan subuh dan maghrib dan beberapa aplikasi lainnya yang sangat bermanfaat.

Pada akhir bulan Ramadhan, akan mengadakan acara perayaan yang disebut “Idul Fitri” yang menandakan telah berakhirnya bulan Ramadhan, hari tersebut ditentukan dengan melihat hilalnya bulan, dan hari raya tersebut jatuhnya akan berbeda antara beberapa Negara, jelas majalah tersebut.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: