Pesan Rahbar

Home » » Moskow Ingin Ahrar Al-Syam dan Jays Al-Islam Diblack List

Moskow Ingin Ahrar Al-Syam dan Jays Al-Islam Diblack List

Written By Unknown on Wednesday 4 May 2016 | 23:33:00


Perwakilan tetap Rusia di PBB mengatakan bahwa Moskow meminta Komite Internasional Penanggulangan Teroris untuk memasukan dua kelompok Ahrar Al-syam dan Jays Al-Islam dalam daftar sanksi PBB.

Rusia secara resmi meminta PBB untuk memasukkan dua kelompok militan Ahrar Al-syam dan Jays Al-Islam di Suriah sebagai kelompok illegal dan harus diberikan sanksi.

Dua kelompok ini memiliki hubungan erat dengan kelompok teroris ISIS dan Al-Qaeda dan secara berturut-turut melanggara gencatan senjata yang dicanangkan oelh Rusia dan Amerika.

Perwakilan tetap Rusia di PBB Vitaly Churkin menyampaikan permintaan Moskow ke Sekretaris Eksekutif Komite Anti Terorisme PBB terkait pemberian sanksi dua kelompok militan.

Moskow meminta dua kelompok teroris ini dimasukan dalam daftar PBB sebagai kelompok teroris.

Menurut Churkin, Ahrar Al-syam dan Jays Al-Islam menerima dukungan militer, teknis dan dana langsung dari kelompok teroris ISIS dan Al-Qaeda.

Jika usulan Rusia ini mendapat dukungan dari Dewan Keamanan PBB yang mana dua kelompok iniseperti kelompok teroris lainnya telah keluar dari gencatan senjata, maka ini menjadi jalan untuk mendamaikan pemerintah Suriah dan kelompok oposisi.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: