Pesan Rahbar

Home » » Putin: Untuk Melawan Teroris, Perlu Konstribusi Semua Negara di Dunia

Putin: Untuk Melawan Teroris, Perlu Konstribusi Semua Negara di Dunia

Written By Unknown on Wednesday 4 May 2016 | 23:37:00


Presiden Rusia pada pernyataan baru-baru ini mengatakan bahwa pentingnya upaya yang serius dan terpadu seluruh Negara-negara di dunia merupakan tindakan yang efektif untuk melawan teroris internasional.

Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Rabu lalu dalam suratnya yang ditujukan ke Konferensi ke-5 Moskow khususnya terkait Keamanan Internasional mengatakan bahwa perlu upaya yang serius untuk memulai perang dunia melawan teroris.

Pentingnya upaya terpadu seluruh dunia untuk menangani teroris internasioanal secara efektif, ucap Presiden yang ditakuti ISIS ini.

Permasalahan perang melawan teroris internasional yang terus terjadi peningkatan ini belum pernah terjadi sebelumnya, tambah Putin.

Menurut Putin, Rusia berencana membuat sebuah front besar-besaran yang melawan terorisme sesuai dengan hukum internasional dunia dan membantu PBB untuk mencapai tujuan ini.

Rusia sepakat dengan langkah Internasional untuk melawan teroris menggunakan serangan udara sehingga serangan ini nantinya akan membuka jalan bagi solusi politik krisis Suriah, ujar Putin.

Dan berkat usulan Rusia dan Amerika gencatan senjata di seluruh wilayah Suriah sejak tanggal 27 Februari lalu telah dimulai.

Akan tetapi, kelompok teroris ISIS dan Jabhat Al-nushra tidak termasuk dalam gencatan senjata ini.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dalam konferensi ini yang membahas tentang munculnya kelompok teroris ISIS di kancah Internasional ia mengingatkan bahwa para teroris memiliki ahli militer asing sehingga mereka mampu menggunakan senjata-senjata kimia si Suriah dan Irak.

Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu juga menekankan bahwa tujuan asli Rusia ialah untuk menghentikan terorisme dalam jangka panjang, dan selain itu tujuan kami juga untuk mencegah teroris masuk ke Negara kami, dan karena semua tujuan inilah kami melakukannya di Suriah.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: