Pesan Rahbar

Home » » Shadiq Khan Walikota Muslim Pertama di London

Shadiq Khan Walikota Muslim Pertama di London

Written By Unknown on Saturday 14 May 2016 | 23:15:00


Calon dari partai buruh Inggris Shadiq Khan, mendpat suara unggul dari pesaingnya dari Partai Konservatif, hingga akhirnya menjadi orang muslim pertama yang menjadi Walikota London.

Dilansir dari media Al-jazeera, media-media Inggris mengungkapkan bahwa “Shadiq Khan” yang merupakan seorang muslim keturunan Pakistan dan juga calon dari Partai Buruh Inggris ini berhasil mendapatkan suara terbanyak dan akhirnya menjadi orang muslim pertama yang terpilih sebagai Walikota London, Shadiq Khan menang dari pesaingnya Zac Goldsmith dari Partai Konsevatif.

Polisi Walikota London memiliki pengaruh untuk melakukan tekanan-tekanan pemerintah untuk kepentingan penduduk London yang jumlahnya mencapai 6,8 juta jiwa.

Shadiq Khan ynag merupakan mantan pengacara ini, setelah memasukan kertas suara dirinya ke kotak suara, di halaman Twitternya menuliskan : aku akan menjadi Walikota seluruh warga London.

Para petinggi Partai Konservatif di antaranya Perdana Menteri Inggir David Cameron pada saat masa kampanye Walikota London, menyampaikan tuduhan-tuduhan terhadap Shadiq Khan.

Sementara pesaingnya, Zac Goldsmith dari Partai Konsevatif menuduhnya berniat menciptakan ketakutan dan perpecahan di antara pemilih di salah satu kota terbesar di dunia ini.

Zac Goldsmith selalu beusaha mengatakan bahwa Shadiq Khan merupakan Ektremis berbahaya, namun Shadiq Khan menimpali semua tuduhan itu dengan santai dan mengatakan “aku sangat bangga menjadi seorang muslim”.

Dalam sebuah acara ia memperkenalkan dirinya dengan “aku adalah orang London, juga orang Inggris, seorang keturunan Pakistan, aku adalah seorang ayah, suami, dan juga pendukung Liverpool, aku adalah ini semua.

(Al-Jazeera/Shabestan/berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: