Pesan Rahbar

Home » » Ansharullah: Berdalih Perangi Al-Qaeda, Amerika Kuasai Selatan Yaman

Ansharullah: Berdalih Perangi Al-Qaeda, Amerika Kuasai Selatan Yaman

Written By Unknown on Saturday 14 May 2016 | 23:10:00


Juru bicara gerakan Ansharullah Yaman menekankan bahwa Selatan Yaman berada dalam cengkraman Amerika yang berdalih perangi Al-Qaeda di wilayah ini.

Dilansir dari media Al-‘alam, Juru bicara gerakan Ansharullah Muhammad Abdul Salam yang juga merupakan ketua tim perundingan nasional Yaman di Kuwait mengabarkan bahwa dengan dalih mengamankan dua kota di Provinsi Ayban di selatan Yaman, Amerika membuat pangkalan di sana.

Semua pembenarannya atas apa yang terjadi di Selatan Yaman sama sekali tidak ada maknanya, ujar Muhammad Abdul Salam.

Terkait masalah perundingan Kuwait Abdul Salam mengatakan bahwa pasukan agresor menjadikan masalah dan kesulitan di sebuah Negara sebagai alasan palsu belaka, padahal mereka melakukan aksi militer yang membahayakan, sementara itu mereka mengerahkan tentara bayaran secara besar-besaran ke wilyah-wilayah di provinsi Marib, Taiz dan Syabwa dan juga melakukan serangan udara ke provinsi-provinsi Yaman dan mereka juga terus memasok senjata melalui perbatasan jalur darat dan laut.

Di sisi lain, anggota pasukan Al-Qaeda sudah mulai keluar dari dua kota di Provinsi Abyan di bagian Selatan Yaman, ungkap sebuah sumber.

begitu juga di tempat lain, teroris Al-Qaeda mulai meninggalkan kota besar Zinjibar dan Jaar dan kota di sekitarnya berkat mediasi suku-suku di Yaman bersama Amerika dan pasukan pro-pemerintah Mansour Hadi yang kini buron.

Menurut kesepakatan ini, anggota teroris Al-Qaeda dalam waktu seminggu akan menarik diri dari dua kota tersebut, tapi dengan syarat tidak ada serangan udara dan darat yang diarahkan ke mereka, dengan begitu mereka akan menarik diri dari daerah pegunungan tersebut.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: