Pesan Rahbar

Home » » Strategi Tehran Untuk Ekspor Gas ke Eropa

Strategi Tehran Untuk Ekspor Gas ke Eropa

Written By Unknown on Sunday 15 May 2016 | 19:36:00


Republik Islam Iran yang telah lolos dari krisis sanksi internasional, kini menjadi salah satu target utama pasar untuk mengekspor energi ke Negara-negara Eropa.

Dilansir dari media Natural Gas Eropa, Republik Islam Iran yang telah lolos dari krisis sanksi internasional, kini menjadi salah satu target pasar utama untuk mengekspor energi ke Negara-negara Eropa. Tersiar kabar bahwa saat Iran sangata membutuhkan teknologi di industry energinya, dan beberapa pakar percaya bahwa Iran selama ini telah menghabiskan gas sebanyak yang dibutuhkan di Uni Eropa.

dengan adanya ketegangan-ketegangan energi antara Rusia dan Eropa dan di sisi lain krisis politik dan keamanan di Negara-negara Afrika Utara, menjadikan Iran sebagai salah satu pilihan investasi di bidang energi.

Adanya batas-batas geografi antara Republik Islam Iran dan Eropa, dimana menjadikannya tidak bisa mengekspor gas ke Eropa melalui pipa-pipa, namun dengan adanya teknologi-teknologi terbaru dan modern saat ini semua permasalahan dan kendala ini bisa terselesaikan yaitu mengekspor gas menggunakan LNG dan LPG.

Jika demikian, Republik Islam Iran akan berubah menjadi pusat kawasan yang mengekspor gas, dan bagi Iran tidak kan membeda-bedakan Negara yang ingin membeli gas dari negaranya.

Dan dengan begitu Eropa yang selama ini selalu menjadi target ekspor gas Iran bisa menjadi pelanggan Iran dan juga dapat membantu berbagai kondisi khusunya untuk menunjukan hubungan bilateral politik antara Tehran dan Brussels.

Iran pada tahun lalu tuan rumah pertemuan Negara-negara produsen minyak yang diselenggarakan di Tehran, pertemuan ini menunjukan tekad Negara-negara tersebut untuk berpartispasi lebih aktif di pasar globlal.

(Natural/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: