Pesan Rahbar

Home » » Bendera Palestina Berkibar saat Penobatan Hillary di Konvensi Demokrat

Bendera Palestina Berkibar saat Penobatan Hillary di Konvensi Demokrat

Written By Unknown on Saturday 30 July 2016 | 18:40:00


Sebuah pemandangan tidak biasa kembali terjadi dalam konvensi nasional Partai Demokrat (DNC). Sebab, dalam acara penobatan salah satu kandidat Presiden Amerika Serikat (AS), yakni Hillary Clinton, bendera negara Palestina tampak berkibar dalam acara yang digelar di Wells Fargo Center, Philadelphia.

Setelah ditelusuri, bendera Palestina itu ternyata dikibarkan oleh #ProgressiveforPalestine, sebuah kelompok dengan misi menyatukan para kelompok pro-Palestina dalam satu wadah. Aksi itu dilakukan para aktivis dengan tujuan untuk menarik perhatian para peserta konvensi dengan perjuangan rakyat Palestina.

Foto dari lokasi kejadian yang menunjukkan seorang pria mengibarkan bendera Palestina langsung tersebar di media sosial Twitter. Sementara itu, video yang tersebar menunjukkan bendera Israel dibakar oleh pihak kontra Israel di luar arena konvensi Partai Demokrat.

Dalam video tersebut, seorang perempuan yang memakai penutup muka menjatuhkan bendera Israel dalam kobaran api. Aksi ini langsung disambut teriakan dari masa di luar arena konvensi. Demikian sebagaimana dilansir The New Arab, Sabtu (29/7/2016).

Kendati demikian, aksi aktivis pro-Palestina ini menimbulkan protes dari peserta konvensi Partai Demokrat karena para aktivis membawa nama partai untuk menyerukan boikot, divestasi dan sanksi terhadap Israel (BDS). Padahal, kandidat resmi dari Partai Demokrat, Hillary Clinton selama ini merupakan pendukung setia Israel.

(The-New-Arab/Oke-Zone/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: