Pesan Rahbar

Home » » Ini Sindiran Pedas Ust. Arifin Ilham Soal Ceramah Ngawur Ust. Maulana

Ini Sindiran Pedas Ust. Arifin Ilham Soal Ceramah Ngawur Ust. Maulana

Written By Unknown on Friday 29 July 2016 | 18:21:00


Beberapa hari ini jagad maya digegerkan dengan beredarnya rekaman ceramah Ustadz Nur Maulana di salah satu stasiun televisi swasta nasional. Sang Ustadz ketika itu mengatakan bahwa kepemimpinan tak bisa dikaitkan dengan agama tertentu. Ia pun memberikan ilustrasi dengan profesi pilot pesawat yang tidak harus beragama Islam.

Akibat ceramah Ustadz Maulana yang dinilai bertentangan dengan aturan Islam, ramai kritik keras dari tokoh-tokoh Islam dan juga para netizen mengalir kepada ustadz asal Makasar itu.

Kali ini Ustadz Arifin Ilham melalui laman facebook mengklarifikasi kekeliruan ceramah Ustadz Maulana soal memilih pemimpin menurut aturan Islam.

Pria yang selalu mengenakan pakaian warna putih itu menilai bahwa Islam agama sempurna yang mencakup segala aspek kehidupan, dari yang sederhana sampai masalah kepemimpinan.

“Dari sederhana masuk kamar mandi sampai apalagi kepemimpinan. Memisahkan Islam dengan kepemimpinan adalah kebodohan, tidak paham ajaran Islam,” kata Ustadz Arifin Ilham dalam status Facebook, Selasa (10/11/2015)

Arifin juga beranggapan bahwa Islam tidak bisa dipisahkan dengan politik kekuasaan. “Nabi Ibrahim diutus Allah untuk menghadapi rezim berhala Namrudz, Nabi Musa diutus Allah menghadapi rezim pembantai bayi Firaun, dan Nabi Muhammad diutus Allah untuk menghadapi para kuffar jahiliyyah,” tegasnya.

Lihat:

Video Ceramah Kontroversi Ustadz Maulana disini.


(Lensa-Berita/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: