Pesan Rahbar

Home » » Jika Moral Masih Sekular, Gaya Hidup Islami Tidak akan Dicapai

Jika Moral Masih Sekular, Gaya Hidup Islami Tidak akan Dicapai

Written By Unknown on Saturday 30 July 2016 | 18:56:00


Penggunaan kita terhadap teknologi melebihi Amerika dan Eropa, sampai-sampai kita dibuat gila olehnya, sehingga, jika moral sekular yang ada di masyarakat masih belum dihilangkan, maka gaya hidup islami tidak pernah tercapai.

Hujjatul Islam Ali Ridha Qaimi mengatakan bahwa memperbaiki gaya hidup harus dimulai dengan menumbuhkan keutamaan-keutamaan dan mengurangi keburukan akhlaq, karena gaya hidup Islami merupakan bagian dari gaya moralitas yang harus diperhatikan dan dicermati.

Dan mengenai tema-tema yang menjadi daya tarik dan mencolok dalam gaya hidup Islami ialah dalam kehidupan Islami menerapkan moralitas, dan individu-individu masyarakatnya harus bersih dari dekadensi moral, dengan kata lain misi utama agama Islam ialah moralitas dan perhatian terhadapnya, ucapnya.

Lebih lanjut, Hujjatul Islam Ali Ridha Qaimi saat menjawab pertanyaan tentang kedamaian masyarakat yang sudah berada diambang kejatuhan serta ketegangan dan konflik yang begitu mudahnya terjadi di antara individu-individu, beliau mengatakan, sangat disayangkan semua permasalahan ini merupakan salah satu masalah sosial yang saat ini sedang menjangkiti masyarakat kita.

Di samping itu, penyebab masalah ini ialah karena adanya kontradiksi dalam masyarakat, yakni kita di satu sisi meyakini dasar dan peraturan Islami yang berpesan mengenai kemuliaan manusia, namun di sisi lainnya moral kita masih diatur oleh moralitas secular, dan hal ini bertentangan dengan keyakinan dan pernyataan yang kita sampaikan.

Jika moral sekular yang ada di masyarakat masih belum dihilangkan, maka gaya hidup islami tidak pernah tercapai, pungkasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: