Pesan Rahbar

Home » , » 3 Dasar Penting Dalam Mendidik Anak-anak

3 Dasar Penting Dalam Mendidik Anak-anak

Written By Unknown on Saturday 30 July 2016 | 19:01:00


Banyak dari para orang tua yang tidak melakukan tindakan khusus untuk mengenali permasalahan anak-anaknya, ada 3 dasar penting dalam mendidik anak-anak, yaitu pengawasan, pendampingan dan kebersamaan.

Hujjatul Islam Daud Nejad dalam sebuah pertemuan menyebut, sebagaimana “Hur” di usia 60 tahun bisa berubah, yang tadinya berada di pasukan bathil mendapat hidayah untuk berpindah ke pasukan hak.

Menurutnya, para orang tua harus memulai perubahan dari dirinya sendiri sehingga dengan sendirinya anak-anak juga akan mengalami perubahan. Ia menambahkan “para orang tua dengan melakukan tindakan adalah cara efektif untuk mengajarkan anak-anaknya dalam menyelesaikan berbagai permasalahan.

Lebih lanjut Hujjatul Islam Daud Nejad mengingatkan, untuk mengajarkan shalat kepada anak-anak, para orang tua harus menjelaskan manisnya shalat dengan melakukan shalat juga, dan dalam permasalahan akidah jangan sampai memaksa dan menekan anak-anak, karena hasilnya menjadi tidak efektif.

Saat ini, banyak para orang tua yang tidak memahami dengan jelas permasalahan anak-anaknya. Konseling keluarga ini juga menjelaskan bahwa “menuntut kemampuan anak” merupakan salah satu kekeliruan yang hingga saat ini ada dalam pikiran kita, karena kemampuan tiap anak itu berbeda-beda, sehingga mungkin saja anak tersebut tidak mampu untuk sampai ke keinginan tersebut.
Banyak dari para orang tua yang tidak melakukan tindakan khusus untuk mengenali permasalahan anak-anaknya, ada 3 dasar penting dalam mendidik anak-anak, yaitu pengawasan , pendampingan dan kebersamaan orang tua terhadap anak-anaknya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: