Pesan Rahbar

Home » , » Pusat Budaya Berhasil Tarik Pemuda ke Masjid

Pusat Budaya Berhasil Tarik Pemuda ke Masjid

Written By Unknown on Friday 10 March 2017 | 16:41:00


Pimpinan Pusat Pelayanan (Markaz Khadamad) di Hauzah llmiah Kota Khurasan Selatan Iran, Hujjatul Islam wal Muslimin, Hadi Jakfari mengatakan bahwa pusat-pusat budaya dan seni pada masjid-masjid dalam beberapa tahun terkahir telah berhasil menarik minat para pemuda kepada masjid.

Pusat-pusat budaya pada masjid itu bertujuan memberikan pendidikan serta aktifitas bakat minat kepada pemuda agar terhindar penyimpangan pikiran serta syubhat-syubhat akidah lainnya.

Dijelaskan Hadi Jakfari, pusat-pusat budaya dan seni merupakan proyek penting di tengah-tengah masjid. Hal lain yang juga dianggap penting adalah adanya koordinasi dengan para imam masjid serta lembaga-lembaga masjid lainnya.

“Pusat-pusat budaya dan seni pada masjid-masjid dalam beberapa tahun terkahir telah berhasil menarik minat para pemuda kepada masjid,” ungkap dia.

Kepada para anggota pusat-pusat budaya dan seni tersebut, Hadi Jakfari mengatakan bahwa hal yang perlu dilakukan antar sesama anggota adalah adanya persatuan, keteraturan kerja, kerjasama serta perlunya interaksi yang baik dalam kerja.

“Sebab pusat-pusat budaya masjid ini memiliki peran aktif dalam pertumbuhan masyarakat kedepan,” kata Hadi Jakfari.

Masjid juga merupakan benteng utama agama, karena itu semua pihak perlu menjadikan masjid sebagai madrasah sosial kemasyarakatan. Sebab masjid dan al-quran merupakan landasan utama agama di setiap zaman dalam memerangi syubhat-syubhat dan akidah-akidah menyimpang, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: