Pesan Rahbar

Home » » Pemakan Riba Musuh Allah

Pemakan Riba Musuh Allah

Written By Unknown on Friday 10 March 2017 | 16:37:00


Amar makruf nahi mungkar memadamkan api akhirat. Ini kewajiban semua dan siapa yang meninggalkan kewajiban ini maka akan berakibat pada tersebarnya kefasikan dan dekadensi moral dalam masyarakat.

Bersandar pada sejumlah ayat suci Alquran, para manusia pemakan riba secara tidak langsung telah mengumumkan permusuhannya dengan Allah taala. Sejumlah interaksi muamalah dan perjanjian-perjanjian yang berlaku pada sebagian perbankan selama ini disinyalir masih memiliki unsur riba. Sedang para marja telah mengeluarkan fatwa bahwa hukum riba tersebut haram.

Hujjatul Islam wal Muslimin Mondegori mengatakan itu dalam ceramahnya saat peringatan 40 hari kesyahidan para tim pemadam kebakaran di kota Rey, selatan Tehran, Rabu kemarin.

Dia mengatakan bahwa manusia dalam hidupnya menghadapi dua jenis api, api dunia dan api akhirat. Para pemadam kebakaran menjaga nyawa dan harta manusia secara ikhlas. Namun manusia juga diminta untuk tidak lupa memperhatikan api akhirat.

“Amar makruf nahi mungkar memadamkan api akhirat. Ini kewajiban semua dan siapa yang meninggalkan kewajiban ini maka akan berakibat pada tersebarnya kefasikan dan dekadensi moral dalam masyarakat,” terang Mondegori.

Dia menambahkan, sikap sembrono dan mengikuti hawa nafsu serta sombong merupakan jenis api akhirat lainnya. Sikap sembrono dan mengikuti hawa nafsu ini bisa menyebabkan hilangnya girah pada masyarakat. Masyarakat yang tidak punya girah dapat termakan tipu daya musuh, pada tahap berikutnya akan hilangnya keinginan berperang dan berjihad melawan musuh.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: