Pesan Rahbar

Home » » Pergelaran 47 Pameran Qur’an dan ‘Itrah di 10 Provinsi Iran

Pergelaran 47 Pameran Qur’an dan ‘Itrah di 10 Provinsi Iran

Written By Unknown on Thursday 14 July 2016 | 01:54:00


Direktur Kantor tabligh dan penyebaran Qur’an dan Itrah mengungkapkan bahwa pada bulan Ramadhan tahun ini telah sebanyak 47 pameran Qur’an dan Itrah, 227 perayaan dan rumah Al-Qur’an dan lebih dari 1000 acara kajian tafsir yang digelar di 10 provinsi Iran.

Ashgar Amirniya, Direktur Kantor tabligh dan penyebaran Qur’an dan Itrah mengatakan bahwa perayaan-perayaan Ramadhan yang digelar di berbagai provinsi di Iran ini bertujuan untuk pengembangan budaya Qur’ani dan penyebaran gaya hidup Islami, Irani dan kebangkitan ekonomi, serta memberi dukungan moral dan material pada Qur’an dan Itrah.

Dengan mengisyaratkan pada aneka program-program Ramadhan tahun ini, beliau mengatakan bahwa pameran dengan tema Qur’an dan Itrah yang digelar di bulan Ramadhan ini di antaranya ialah cetakan-cetakan, karya-karya unik, museum Qur'an, seni visual untuk anak dan remaja, kerajinan tangan, dan aneka software-software Qur’an, percetakan dan media virtual, tanya jawab masalah syari’at dan isu-isu agama dan yang lain-lainnya.

Selain itu, dalam acara itu juga diselenggarakan pertukaran 20 ribu buah Al-Qur’an Karim, di mana para pengunjung pameran Internasional Qur’an Karim dapat menukarkan Qur’an-qur’an di rumahnya yang telah usang dengan Qur’an cetakan baru, jelas Direktur Kantor tabligh dan penyebaran Qur’an dan Itrah ini.

Penayangan film-film pendek dengan tema yang berhubungan dengan Qur’an dan Itrah di sinema-sinema, tempat-tempat belajar, masjid-masjid, madrasah-madrasahdan tempat-tempat umum lainnya merupakan acara-acara perayaan bulan Ramadhan di berbagai provinsi Iran, pungkasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: