Pesan Rahbar

Home » » Terinspirasi Tokoh Muslim, Ini Nama Baru Teuku Wisnu Menjadi Teuku Al-Fatih

Terinspirasi Tokoh Muslim, Ini Nama Baru Teuku Wisnu Menjadi Teuku Al-Fatih

Written By Unknown on Tuesday 12 July 2016 | 23:31:00


Beberapa waktu lalu, Teuku Wisnu menjadi pusat perhatian masyarakat. Pasalnya beredar kabar jika ia akan mengganti nama lahirnya. Ustaz Bachtiar yang menyarankan agar ia menganti nama sebab terdengar mirip dengan salah satu dewa dalam agama Hindu. Ia sudah menyiapkan nama baru untuk pengganti Wisnu. Nama itu diambil dari nama akhir buah hatinya, Teuku Adam Al Fatih.

“Sebenarnya enggak surprise. Nama anak yang akan diambil, Al-Fatih. Jadi paling namanya Teuku Al Fatih, kemudian ditambah nama belakang ayah saya,” kata Teuku Wisnu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016).


Ganti Nama, Teuku Wisnu Ternyata Terinspirasi Tokoh Muslim

Dimana nama yang diambil Al Fatih adalah salah satu nama tokoh Islam, Sultan Al Fatih. Dimana Pria berdarah Aceh ini juga sangat berharap nama barunya ini ia dapat memberikan inspirasi dan menyebar kebaikan untuk banyak orang. “Sebenarnya intinya saya kagum dengan Sultan Muhammad Al Fatih makanya saya beri nama anak saya Teuku Adam Al Fatih,” ujar Wisnu. “Kalau Adam itu karena anak laki-laki pertama. Kalau saya ambil Al Fatih-nya saja.”

Disinggung soal izin kepada keluarga, Ia mengaku tidak ada masalah. “Yang penting izin sama orangtua. Alhamdulillah setelah saya jelaskan mereka setuju,” lanjut Teuku Wisnu. Pria berdarah Aceh ini mengambil nama Al Fatih dari salah satu tokoh Islam, Sultan Al Fatih. Oleh karenanya Ia berharap dengan nama barunya ini ia dapat memberikan inspirasi dan menyebar kebaikan untuk banyak orang.


Terinspirasi Tokoh Muslim, Ini Nama Baru Teuku Wisnu

Teuku Wisnu sendiri juga mengungkapkan untuk keluarga tercinta maupun istri, Shireen tidak mempermasalahkan nama Wisnu diganti. Teuku yang sudah mencoba memberikan pengertian tentang namanya tersebut hal ini didukung penuh oleh pihak keluarga. Sementara itu, keputusan Wisnu untuk mengganti namanya itu telah mendapat dukungan dari pihak keluarga. “Yang penting izin sama orangtua. Alhamdulillah setelah saya jelaskan mereka setuju,” ungkapnya.

Sang istri, Shireen Sungkar juga tidak ada masalah dengan keputusan suaminya untuk berganti nama. Bahkan ia berharap keputusannya untuk berganti nama tidak dibesar-besarkan. Namun, pergantian nama itu tak mudah dilaluinya. Pasalnya, ia harus melakukan beberapa proses ketat di Imigrasi.

(Tabloid-Bintang/Wow-Keren/Seputar-Jawa/Redaksi/Oke-Zone/Berita-24/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS).
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: