Pesan Rahbar

Home » » Hafizh Al-Quran Berusia Tiga Tahun Buat Dunia Kagum

Hafizh Al-Quran Berusia Tiga Tahun Buat Dunia Kagum

Written By Unknown on Monday 8 August 2016 | 20:41:00


Seorang anak berusia tiga tahun asal Nigeria hafal Al-Quran dan menggondol juara dalam lomba internasional Al-Quran.

‘Uyun Al-Khalij menukil laporan Daily Trust Nigeria, anak yang masih berusia tiga tersebut bernama Muhammad Ali Syamsuddin. Ia mengikuti lomba internasional dalam jurusan hafalan seluruh Al-Quran dan berhasil menggondol juara. Peristiwa ini membuat penduduk kota Zaria, Nigeria, kagum.

Muhammad Ali Syamsuddin telah bersekolah di sekolah internasional Anju Abdullah ketika masih berusia satu setengah tahun. Ia berhasil menghafal Al-Quran sebelum lengkap berusia tiga tahun.

Sekolah berskala internasional tersebut memang memiliki program untuk anak-anak dan menerima pendaftaran murid dari sejak ia berusia satu tahun. Hal ini mendorong penduduk Nigeria untuk mendaftarkan anak-anak mereka setelah disapih.

Kebetulan, ayah Muhammad Ali Syamsuddin, yaitu Dr. Ali Syamsuddin, adalah kepala sekolah di sekolah internasional tersebut. Ia berkeyakinan, otak seorang anak setelah disapih dari ASI sudah siap untuk menerima pelajaran.

Ketika bercerita tentang Muhammad, Dr. Syamsuddin menukaskan, Muhammad bukanlah satu-satunya anak yang telah hafal Al-Quran dari kalangan anak-anak sebaya. Kemenangan dalam lomba internasional telah membuatnya sedikit berbeda.

Menurut Dr. Ali Syamsuddin, Muhammad bisa berbahasa Arab dan Inggris. Ia melakukan segala sesuatu yang dilakukan oleh teman-teman sebayanya di sekolah TK tersebut.

(Daily-Trust-Nigeria/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: