Di dunia barat, Khayyam dikenal sebagai seorang ulama besar dan ahli matematika, tetapi bahkan jika siswa kami tahu dia, itu adalah untuk pitcher tanah liat. Mereka tidak tahu siapa Khayyam adalah.
Kita harus menghidupkan kembali semangat nasional kepercayaan diri pada siswa. Hal ini umum untuk mengatakan kebanggaan nasional. Beberapa orang mengatakan bahwa kebanggaan bukan kata yang sangat baik dan bermakna, tapi itu adalah umum pula. Yang kami maksud adalah kehormatan nasional dan nasional kepercayaan diri.
Kita tahu nama-nama ulama Yunani kuno - misalnya, Thales - dan sarjana barat yang berbeda lainnya di bidang geometri dan kimia. pelajaran kami sudah seperti ini dari awal. Hal yang sama berlaku ulama lainnya.
Kita tidak tahu para ulama kita sebanyak yang kita tahu sejarah ilmu pengetahuan seperti George Sarton. Aku mengambil melihat buku kedua Pierre Rousseau - yang merupakan sejarah ilmu pengetahuan - dan buku George Sarton ini yang membagi era ilmu pengetahuan Islam ke era Jabir bin Hayyan, era Kharazmi dan era lainnya. siswa kami tidak tahu ulama kami, tetapi mereka lakukan!
Di dunia barat, Khayyam dikenal sebagai seorang ulama besar dan ahli matematika, tetapi bahkan jika siswa kami tahu dia, itu adalah untuk pitcher tanah liat. Mereka tidak tahu siapa Khayyam adalah. Perhatikan bahwa hal-hal ini akan menghancurkan nasional kepercayaan diri. Mereka akan mencegah siswa kami dari memiliki pengetahuan yang cukup tentang latar belakang ilmiah dan kemuliaan dan warisan besar mereka. Ini adalah salah satu tugas yang pasti harus dilakukan di lingkungan akademik. Aku tidak tahu apa yang ingin Anda lakukan dalam hal ini. Mungkin, Anda mungkin ingin mengadakan kelas yang berbeda dan melakukan promosi yang berbeda. Ini tidak berhubungan dengan saya. Yang saya tahu adalah bahwa tugas ini harus dilakukan.
Laporan yang dibuat selama pertemuan dengan kepala universitas dan pejabat yang bertanggung jawab atas pendidikan tinggi pada 14 Agustus 2006
(Khamenei/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Post a Comment
mohon gunakan email