Pesan Rahbar

Home » » OKI Kecam Keras Serangan Israel ke Jalur Gaza

OKI Kecam Keras Serangan Israel ke Jalur Gaza

Written By Unknown on Thursday 25 August 2016 | 22:20:00


OKI mengecam serangan udara Israel ke Jalur Gaza dan menegaskan bahwa serangan ini adalah sebuah kejahatan keji.

Seperti dilansir oleh Kantor Berita Kuwait, Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengecam keras serangan udara Israel ke Jalur Gaza. Serangan ini adalah kejahatan keji dalam mata rantai kejahatan yang dilakukan oleh Israel tanpa aral politik, undang-undang, maupun etika yang mampu menghalanginya. Serangan-serangan semacam ini sangat mengancam keamanan dan stabilitas kawasan ini.

Ayad Amin Madani, Sekretaris Jenderal OKI, menyatakan Israel sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kondisi militer yang sangat berbahaya ini.

Madani menegaskan, “Pengepungan Jalur Gaza adalah sebuah tindakan ilegal. Tindakan ini sangat anti Palestina dan juga anti kemanusiaan. Tindakan anti kemanusiaan ini harus segera dihentikan.”

Madani meminta masyarakat internasional, terutama Dewan Keamanan PBB, supaya turun tangan mengambil sikap tegas untuk memaksa Israel meghentikan kejahatan dan agresi terhadap rakyat Palestina, serta mencari solusi politik sehubungan dengan krisis Palestina berdasarkan undang-undang internasional dan Piagam PBB, serta resolusi-resolusi internasional.

Pasukan militer Israel pada malam Ahad lalu menyerang Jalur Gaza sebanyak 60 kali. Mereka mengklaim, serangan ini adalah jawaban untuk tembakan rudal yang berasal dari Jalur Gaza dan mendarat di kota Sedirot. Padahal hingga saat ini tak satu pun kelompok pejuang Palestina yang menyatakan bertanggung jawab atas tembakan rudal tersebut.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: