Pesan Rahbar

Home » » Pengenalan Penyimpangan ISIS Dengan Produksi Film di Malaysia

Pengenalan Penyimpangan ISIS Dengan Produksi Film di Malaysia

Written By Unknown on Wednesday 31 August 2016 | 02:09:00


Pemerintah propinsi Kedah Malaysia berencana menghalau pengaruh ideologi ekstrem kelompok teroris ISIS terhadap muslim dengan produksi film-film akan bahaya ajaran menyimpang ISIS.


Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari Bernama, Datuk Mohd Rawi Abdul Hamid, ketua komite agama, pariwisata dan pelayanan umum propinsi Kedah mengatakan, kinerja ini akan dilaksanakan dengan tujuan melawan ajaran-ajaran ISIS yang mayoritas dipublikasikan lewat film dan video di jejaring sosial dan internet.

"Semua partai, termasuk bagian urusan agama, Polis Diraja Malaysia ( Royal Malaysia Police), JAKIM dan lembaga-lembaga swasta harus duduk bersama dan mengkaji pelbagai dimensi masalah ini,” imbuhnya.

Datuk Mohd Rawi Abdul Hamid mengatakan, video-video ini dapat disediakan dengan kerjasama para ulama dan diupload di situs-situs dan jejaring sosial.

Ia menambahkan, ideologi-ideologi ISIS diputar di internet dengan video-video berbahasa Indonesia dan Melayu, sementara masyarakat terpengaruh oleh video-video ini karena penyalahgunaan mereka tentang ajaran-ajaran Al-Quran.

Datuk Mohd Rawi Abdul Hamid melanjutkan, namun biasanya orang-orang yang terpengaruh dengan ISIS memiliki pengetahuan agama yang minim dan tidak memiliki kajian yang mendalam. Karena inilah biasanya pelurusan pemikiran orang-orang yang terpengaruh oleh ideologi ini amatlah sukar. Ia mengatakan, bahkan sebagian dari mereka berupaya, dengan menipu kedua orang tuanya, menyeret mereka untuk ikut bergabung dengan kelompok ISIS.

(Bernama/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: