Pesan Rahbar

Home » » Buldoser Israel Serang Kamp Pengungsi di Gaza

Buldoser Israel Serang Kamp Pengungsi di Gaza

Written By Unknown on Friday 2 September 2016 | 00:36:00


Buldoser milik Israel menyerbu kamp pengungsi Al Bureij dan meratakannya dengan tanah. Kamp pengungsi Al Bureij berada di pusat Deir Al Balah, kawasan Jalur Gaza.

Saksi mengatakan bahwa empat buldoser Israel melintas ke Jalur Gaza dan menyerbu sisi timur kamp. Sementara itu, sejumlah pesawat tempur Israel terbang di atas kepala para pengungsi.

Saksi menambahkan bahwa tentara Israel secara acak melepaskan tembakan meskipun tidak ada warga yang dilaporkan mengalami cedera. Demikian seperti dikutip Middle East Monitor, Kamis (1/9/2016).

Terkait hal ini, juru bicara militer Israel menyatakan akan memeriksa laporan mengenai insiden tersebut. Tentara Israel secara teratur melepaskan tembakan terhadap nelayan dan petani Palestina di sepanjang daerah perbatasan, sekalipun kesepakatan gencatan senjata untuk mengakhiri perang telah runtuh pada 2014 lalu.

PBB mendokumentasikan telah terjadi 45 serangan militer Israel ke Jalur Gaza yang dilakukan oleh pasukan Israel tahun ini hingga 22 Agustus. PBB juga mengecam aksi Israel yang terus melakukan perluasan wilayah untuk pemukiman Yahudi.

(Middle-East-Monitor/Oke-Zone/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: