Pesan Rahbar

Home » » Keluarga Imam Masjid Yaman Tewas Dibom Koalisi Saudi Nejed

Keluarga Imam Masjid Yaman Tewas Dibom Koalisi Saudi Nejed

Written By Unknown on Friday 2 September 2016 | 00:40:00


Sedikitnya 16 orang anggota keluarga seorang Imam Masjid di Yaman tewas akibat serangan udara yang menerjang rumah mereka. Menurut saksi mata, serangan udara tersebut dilakukan oleh koalisi pimpinan Arab Saudi.

Saksi mata menuturkan, sejumlah rudal menerjang rumah Imam Saleh Abu Zainah di Provinsi Saada, Yaman. Imam Saleh, keluarganya, beserta keluarga dua anak laki-lakinya tewas dalam serangan tersebut.

“Serangan udara terjadi pada pagi hari dan karena itu rumah itu terendam lumpur, butuh waktu hingga sore hari untuk dapat menggali jenazah keluar,” ujar seorang penduduk setempat, Nayef, seperti dimuat Reuters, Rabu (31/8/2016).

Salah seorang sumber dari petugas medis setempat khawatir terjadi serangan udara susulan. Sebab, jet tempur milik koalisi Arab Saudi masih terbang di atas udara usai melemparkan rudal mereka.

Serangan udara tersebut adalah contoh terbaru dari serangkaian pengeboman oleh koalisi Arab Saudi yang ingin membantu Presiden Abd Rabbo Mansour Hadi melawan pasukan pemberontak. Dibantu oleh milisi Houthi dukungan Iran, pasukan pemberontak berhasil menguasai sebagian besar Yaman sejak 2014.

(Reuters/Oke-Zone/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: