Pesan Rahbar

Home » , » Iran Berikan Peringatan, Drone Amerika Lari

Iran Berikan Peringatan, Drone Amerika Lari

Written By Unknown on Thursday 1 September 2016 | 20:53:00


Pesawat tak berawak milik Amerika Serikat memasuki area udara Iran dari perbatasan bagian timur Republik Islam Iran. Setelah diberi peringatan oleh pusat pertahanan udara Iran, pesawat tersebut mundur seribu langkah.

Dilansir Reuters hari ini, sebuah pesawat tak berawak Amerika Serikat memasuki kawasan udara Iran. Setelah diberi peringatan oleh pusat pertahanan udara Iran, pesawat tersebut mundur seribu langkah. Menurut informasi, Amerika mengklaim, pesawat tersebut terbang di area Afghanistan dan keliru memasuki kawasan udara Iran.

Peristiwa ini menunjukkan bahwa Iran mampu mendeteksi pesawat tak berawak yang paling rumit dan memaksanya untuk mundur. Perlu diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah mencapai banyak kemajuan yang berarti dalam bidang pertahanan anti rudal dan anti serangan udara.

Dalam kondisi sekarang ini, Iran secara praktis mampu menjual senjata dan sistem radar kepada negara-negara yang berminat.

Iran dan Washington sedang berseteru sengit di daerah perairan selatan, karena perahu-perahu Amerika memasuki kawasan perairan ini, baik sengaja maupun tidak sengaja.

Jangan dilupakan. Sekalipun krisis Iraq dan Afghanistan secara praktis telah memaksa Tehran dan Washington memilih berjalan bersama untuk menghadapi kelompok-kelompok teroris. Akan tetapi, perbedaan prinsip kedua belah pihak masih terus berjalan.

(Reuters/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: