Pesan Rahbar

Home » » Landasan Utama Untuk Mendidik Generasi Penanti Imam Zaman afs

Landasan Utama Untuk Mendidik Generasi Penanti Imam Zaman afs

Written By Unknown on Tuesday 6 September 2016 | 00:41:00


“Menikahlah dengan keluarga yang baik karena darah itu memiliki pengaruh”.

Seorang pakar permasalahan wanita dan keluarga, Ma’shumah Zahiri mengatakan bahwa bulan Dzulhijjah adalah sebuah bulan yang berkenaan dengan keluarga, karena di bulan ini terjadinya hari mubahalah dan juga yang paling penting ialah peringatan hari pernikahan Imam Ali as dengan Sayidah Fathimah as yang dilangsungkan pada bulan ini.

Menurutnya, panutan dan teladan kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari ialah kehidupan dan sirah Ahlul Bayt as, dan jika kita tidak mengetahui dan mengenal metode yang dianjurkan oleh Islam, maka kita harus memiliki panutan dan teladan dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita, yakni dengan mengikuti Ahlul Bayt as, oleh karena itu masalah utama dalam hal ini ialah mengenal panutan dan teladan yang tepat dan benar.

Imam Shadiq as dalam sebuah riwayatnya mengatakan “menikahlah dengan keluarga yang baik karena darah itu memiliki pengaruh”. Oleh karena itu jika kita ingin mencetak generasi-generasi yang baik, saleh, dan bahagia maka kita harus memperhatikan dalam memilih pasangan.

Lebih lanjut Ma’shumah Zahiri mengatakan, suatu hari seseorang bertanya kepada salah seorang guru akhlaq, yakni dari sejak kapan pendidikan seseorang itu bisa dimulai? Beliau menjawab semenjak 20 tahun sebelum kelahirannya.

Ada 3 permasalahan penting yang berhubungan dengan tema pembahasan ini, yang pertama ialah dimana Al-Qur’an telah menganjurkan “Dan nikahkanlah orang-orang yang masih belum menikah (bujang) di antara kamu”.

Yang kedua ialah selalu berusaha mencari pasangan yang baik, sebagaimana menurut sabda Imam Shadiq as, dan yang ketiga ialah jauhkanlah dari tidak mengenal sehingga tidak jatuh dalam kerusakan-kerusakan.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: