Pesan Rahbar

Home » » Masjid Dekat Kutub Utara, Tempat Kaum Muslimin Bercengkrama

Masjid Dekat Kutub Utara, Tempat Kaum Muslimin Bercengkrama

Written By Unknown on Sunday 11 September 2016 | 07:44:00


Dua masjid di Norwegia yang diberi nama Ar-Rahmah dan An-Nur merupakan di antara masjid yang dekat dengan daerah Kutub Utara, dimana dua masjid ini juga sebagai tempat bercengkrama kaum muslimin.

Shabestan News Agency, dua masjid Ar-Rahmah dan An-Nur di kota Tromso Norwegia adalah dua masjid yang dekat dengan kutub utara, yang meskipun kecil namun memiliki peran penting dalam memperkenalkan Islam dan mendekatkan kaum muslimin di kota ini.

Masjid Ar-Rahmah yang berada di Norwegia dengan penduduk sekitar lima ribu jiwa, pada awalnya masjid ini merupakan tempat tinggal yang kemudian sejak 20 tahun yang lalu berubah fungsi menjadi masjid.

Masjid ini juga menjadi sarana bagi siapa saja yang ingin mengenal Islam lebih dekat lagi, dari segi bangunan, masjid ini terdiri dari 2 lantai yang terdapat beberapa ruangan, dan juga terdapat tempat yang sangat nyaman dan cocok untuk orang-orang muslim yang ingin bercengkrama atau melakukan kegiatan buka bersama di bulan Ramadhan.

Selain masjid ini, ada juga masjid yang bernama An-Nur yang terletak 300 meter dari masjid ini, dalam masjid ini terdapat fasilitas untuk perempuan dan laki-laki dan juga masjid ini menyediakan pengajaran Al-Qur’an untuk anak-anak dan juga seminar tentang Islam.

Abdullah Muhammad Ali yang datang dari Eritrea ke masjid ini mengatakan bahwa kira-kira sebanyak seribu muslim yang tinggal di Tromso dan mereka juga membutuhkan masjid.

Masjid ini memiliki peran yang sangat penting dalam mengenalkan Islam kepada non-muslim, lebih lanjut Abdullah juga bercerita tentang kondisi di Norwegia yang beriklim sangat dingin karena hanya berjarak sekitar 6-7 jam ke kutub utara, oleh karena itu juga pada bulan Ramadhan matahari sama sekali tidak pernah tenggelam sepanjang hari.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: