Pesan Rahbar

Home » » Dr. Syauqi ‘Allam: Darul Ifta’ Mesir Menentang Penggunaan Negara Islam untuk ISIS

Dr. Syauqi ‘Allam: Darul Ifta’ Mesir Menentang Penggunaan Negara Islam untuk ISIS

Written By Unknown on Thursday 6 October 2016 | 21:09:00


Mufti Mesir dengan menentang penggunaan nama Negara Islam untuk ISIS, Darul Ifta’ Mesir sejak semula mengklaim dan memperingatkan penggunaan nama semacam ini untuk kelompok tersebut.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari Al-Alam, mufti Mesir dalam sebuah wawancara TV mengatakan, istilah Negara Islam untuk setiap manusia biasa menyebabkan keprihatinan; karena setiap aksi-aksi ISIS akan dihubungkan kepada Islam, sementara kelompok teroris tidak lebih dari satu kelompok semata.

"Aksi-aksi ISIS tidak semestinya dinisbatkan kepada Islam dan muslim. Demikian juga penggunaan istilah Negara Islam harus dihentikan oleh media-media yang ada dan menyebutnya sebagai organisasi teroris ISIS,” tegasnya.

Dr. Syauqi ‘Allam mengingatkan, dalam telaah terbaru Darul Fatwa Mesir diketahui bahwa tingkat pengetahuan religi dalam kelompok-kelompok ISIS sangatlah rendah. Karenanya, lembaga-lembaga Islam dengan ideologi moderat harus berupaya menghalau pemikiran-pemikiran ekstrem para generasi baru dalam dunia Islam dan Barat. Ucapan-ucapan mufti Mesir dipaparkan dimana Al-Azhar Mesir, sebagai markas Islam utama Ahlusunnah, yang sebelumnya pernah menjadi landasan persatuan antar umat Islam, pada tahun-tahun terakhir berada dalam pengaruh wahabi, sementara wahabi merupakan sumber terorisme dan ekstremisme, serta pembentuk dasar-dasar ideologi ISIS.

(Al-Alam/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: