Pesan Rahbar

Home » » ISIS Culik Delapan Ribu Keluarga Mosul Untuk Perisai Manusia

ISIS Culik Delapan Ribu Keluarga Mosul Untuk Perisai Manusia

Written By Unknown on Saturday 29 October 2016 | 21:08:00


Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengumumkan, kelompok teroris ISIS telah menculik sebanyak delapan ribu keluarga dari daerah sekitar Mosul untuk dimanfaatkan sebagai perisai manusia.

Dilansir Sumeriyyah News hari ini, menurut sumber lokal setempat, ISIS telah memenjarakan seluruh keluarga dari tujuh orang yang baru-baru telah mereka eksekusi mati dan memindahkan mereka ke tampat yang tak diketahui. Berkembang kekhwatiran warga bahwa ISIS telah melakukan tindak kriminal terhadap mereka.

“ISIS telah menawan tujuh keluarga yang terdiri dari anak-anak, kaum wanita, dan lansia dari kawasan Al-Tahrir dan Al-Arabi di Mosul. ISIS telah mengeksekusi mati sebagian anggota keluarga ini beberapa waktu lalu dengan alasan ini dan itu,” ujar sumber lokal yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Masih menurut pengakuan sumber tersebut, seluruh wanita dan anak-anak itu diangkut dengan menggunakan truk ke tempat yang tak diketahui, sekalipun mereka menjerit-jerit.

Di samping itu, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengumumkan, kelompok teroris ISIS telah menculik delapan ribu keluarga dari daerah sekitar Mosul untuk dimanfaatkan sebagai perisai manusia.

Untuk diketahui, pasukan keamanan Iraq sedang melanjutkan operasi untuk membebaskan Mosul dari cengkeraman ISIS dengan didukung oleh jet-jet tempur milter dan pasukan Iran yang lain.

Menurut laporan yang dimuat media perang Iraq, proses operasi pembebasan kota Mosul ini berjalan sangat bagus. Akan tetapi, kelompok teroris ISIS menggunakan cara-cara kriminal. Mereka mengeksekusi mati ratusan warga Mosul untuk semakin memperluas cenkeraman atas kota ini.

(Sumeriyyah-News/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: