Pesan Rahbar

Home » » Peran Riwayat Ahlul Bayt as Dalam Dunia Islam

Peran Riwayat Ahlul Bayt as Dalam Dunia Islam

Written By Unknown on Tuesday 4 October 2016 | 18:54:00


Peristiwa-peristiwa yang terjadi di dunia Islam saat ini, yang hanya menampilkan pembantaian dan pembunuhan, apakah semua ini dikarenakan tidak adanya pemahaman akan pengetahuan-pengetahuan Ahlul Bayt as selaku penjelas riwayat Rasulullah saww?.

Shabestan News Agency, dalam sebuah acara yang dilangsungkan di Qom, Sekjen Forum Pendekatan Mazhab Dunia, Ayatullah Muhsin Araki mengatakan bahwa salah satu harapan Imam Khomaini ra, pemimpin revolusi Iran, dan para marja’ taklid, khususnya Ayatullah Al-Uzhma Borujurdi ra yang merupakan pencetus pendekatan antar mazhab, ialah mencapai keberhasilan di dunia Islam, dan semua yang dicapai saat ini berkat peran para ulama dan marja’ taklid.

Ayatullah Araki juga menekankan tentang riwayat Ahlul Bayt as adalah juga riwayat Rasulullah saww, oleh karena itu kita harus mengeluarkan hadits-hadits Imam Makshum as ke muka dunia Islam, yang sangat disayangkan bahwa dalam dunia Islam hadits-hadits ini tidak banyak digunakan.

Beliau juga mempertanyakan tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi di dunia Islam saat ini, yang hanya menampilkan pembantaian dan pembunuhan, apakah semua ini dikarenakan tidak adanya pemahaman akan pengetahuan-pengetahuan Ahlul Bayt as selaku penjelas riwayat Rasulullah saww?.

Adanya ribuan orang dan bahkan puluhan ribu dengan dukungan orang-orang yang berilmu dan tokoh, namun yang mereka lakukan adalah pembantaian dan pembunuhan, hal ini tidak berarti bahwa dalam dunia Islam kita memiliki literatur yang mumpuni! Namun hal ini menunjukan bahwa kehadiran pengetahuan-pengetahuan dna riwayat-riwayat Ahlul Bayt as dan nabi Muhammad saww dalam dunia Islam masih sangat lemah, dan bahkan masih terisolasi, pungkas Sekjen Forum Pendekatan Mazhab Dunia.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: