Pesan Rahbar

Home » » Rudal Balistik Yaman Gempur Bandara King Abdul-Aziz Jeddah

Rudal Balistik Yaman Gempur Bandara King Abdul-Aziz Jeddah

Written By Unknown on Saturday 29 October 2016 | 21:27:00


Dalam prestasi baru melawan agresi Arab Saudi, pasukan militer dan Komite Pertahanan Rakyat Yaman berhasil menggempur Bandara King Abdul-Aziz di kota Jeddah dengan menggunakan rudal balistik Burkan 1.

Dilansir Al-‘Ahd kemarin, ini merupakan prestasi terbaru yang berhasil digapi oleh pasukan militer dan Komite Pertahanan Rakyat Yaman dalam menjawab agresi ilegal yang dilakukan oleh Al Saud terhadap Yaman.

Ini merupakan gempuran rudal balistik pertama yang dilancarkan oleh pasukan Yaman terhadap ibukota ekonomi dan hayati Arab Saudi. Tentu, keberhasilan ini akan memperparah akibat dari agresi Al Saud terhadap Yaman.

Rudal balistik Burkan 1 juga pernah menggempur pangkalan udara King Fahd pada 11 Oktober lalu. Unit Pasukan Rudal Yaman juga telah menyebarkan foto-foto yang menggambarkan akurasi bidik rudal tersebut.

Rudal Burkan 1 telah dinyatakan lulus uji coba pada bulan September lalu. Rudal ini bisa menggempur titik-titik di pusat jantung Arab Saudi. Rudal ini berasal dari jenis rudal Scud yang telah dikembangkan dan diverifikasi di Yaman. Jarak jangkau rudal ini mencapai 800 kilometer dan hulu ledak yang berbobot setengah ton dan memiliki daya ledak yang sangat dahsyat.

Agresi Arab Saudi ke Yaman sudah berlangsung selama hampir dua tahun. Agresi ilegal Al Saud ini didukung penuh oleh Amerika Serikat yang memiliki kepentingan di Yaman. Sudah ribuan nyawa menjadi korban agresi ini. Dalam kejahatan terbaru, jet-jet tempur Arab Saudi menggempur sebuah majelis duka di kota Shan‘a dan menyebabkan ratusan warga Yaman menjadi korban baru.

(Al-‘Ahd/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: