Pesan Rahbar

Home » , » Wahabi: Allah Tidak Maha Besar

Wahabi: Allah Tidak Maha Besar

Written By Unknown on Wednesday 12 October 2016 | 04:29:00

Ulama sekaligus Mufti Kerajaan Saudi, Abdullah bin Bazz berkata bahwa tinggi Allah adalah sama dengan tingginya Adam yakni 60 hasta.

Ulama sekaligus Mufti Kerajaan Saudi, Abdullah bin Bazz berkata bahwa tinggi Allah adalah sama dengan tingginya Adam yakni 60 hasta. Perkataan tersebut tentunya menjadi lelucon di media sosial sehingga membuat islam menjadi bahan tertawaan orang berakal.


Meskipun gambar yang dijadikan meme ini tidak pas karena ini adalah gambar Syaikh Aalu Syaikh, namun tidak mengurangi makna yang diusung tentang perkataan ibnu Bazz tersebut karena keduanya sama-sama mufti kerajaan Saudi Wahabi. Kebetulan juga keduanya sama-sama cacat matanya. Entah disengaja oleh Kerajaan Saudi memilih orang yang cacat matanya untuk menjadi mufti atau tidak, wallahu a’lam. Mungkin disengaja agar mufti tersebut tidak melek perkembangan dunia luar dan tidak melihat bagaimana sepak terjang kerajaan Saudi di luar Saudi sehingga mereka (para mufti kerajaan) tidak mengkritik sepak terjang Kerajaan Saudi.

Berikut ini kami bawakan fatwa yang merupakan aqidah mufti wahabi:

1. AQIDAH BIN BAZ

Ibnu Baz berkata: “TINGGINYA ALLAH SAMA DENGAN TINGGINYA ADAM YAITU 60 HASTA ATAU KURANG LEBIH 30 METER. (MAJMU’ FATAWA ALLAMAH ABDUL AZIZ IBNU BAZ DAR AL-IFTA JILID 4,FATWA no 2331,HAL.368). Bin Baz ” dalm kitab Akidah Ahl Iman fii Khalqi Adama ‘alaa suratir Rahman”, Juga menjelaskan hal yang sama, bahwa Allah seperti nabi Adam

2. AQIDAH SYAIKH UTSAIMIN

Ia berkata: “ALLAH SEPERTI ADAM MEMPUNYAI WAJAH, MATA, TANGAN, DAN KAKI. (ibnu Utsaimin Syarh al-Aqidah li ibni Taimiyyah, Dar Atstsuraya cetakan 1, hal,107,293).

3. AKIDAH IBNU TAIMIYAH

Dalam kitabnya “Bayan Talbiis al-Jahmiyyah” juz 7 ; hal.290, Ibnu Taymiyah menshahihkan hadits dha’if dan munkar ru’yah Ibn ‘Abbas ra dengan lafal pemuda Amrad, sedangkan redaksinya sebagai berikut :…Rasulullah saw bersabda :”Aku melihat Rabb-ku dalam bentuk pemuda amrad berambut keriting dengan pakaian berwarna hijau.”

4.AKIDAH PENDIRI WAHABI

Dalm Kitab Fathu al Majîd Syarh Kitab al Tauhîd:515-516) karya Muhammad bin abdul wahab panutan wahabi, Imam Besar Sekte wahabi menegaskan bahwa Allah bersemayan di atas Arsy… arsy-Nya berada di atas laut yang berada di atas langit ke tujuh dan memiliki kedalaman seperti jarak antara satu langit dengan langit lainnya yaitu 71 atau 72 atau 73 tahun perjalanan…. Nah di atas lautan itu ada delapan ekor kambing hutan yang ukurannya sangat besar, antara kuku-kuku dan lutut-lututnya seperti jarak antara satu langit dengan langit lainnya.. di atas punggung-punggung kedelapan kambing hutan itulah Arsy Allah bertempat… lalu Allah bersemayam di atas Arsy-Nya yang berada di atas punggung-punggung kambing hutan.

Bin baz mengatakan tinggi Allah 60 hasta seperti nabi Adam.. Kalau kambingnya saja besar sekali sebagaimana yang dikatakan Muhammad bin Abdul Wahab, tentulah Tuhan wahabi maha kecil, bahkan belum seujung kukunya KAMBING.

(Manhaj-Salafi/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: