Pesan Rahbar

Home » » Makrifat dan Mengenal, Yang Dibutuhkan Penanti Imam Zaman afs

Makrifat dan Mengenal, Yang Dibutuhkan Penanti Imam Zaman afs

Written By Unknown on Wednesday 23 November 2016 | 05:36:00


Makrifat kepada Imam adalah jalan untuk mengenal Allah, dan pendamping Imam Zaman afs adalah orang-orang yang memiliki makrifat yang dalam terhadap Imam, yakni makrifat terhadap hak wilayat Imam dan kedudukan tinggi Imam di alam semesta ini.

Salah seorang anggota penelitian ilmu-ilmu dan budaya Islam, Hujjatul Islam Rahim Kargar dalam sebuah Channel Telegramnya menulis tentang “kajian dan analisa akhir zaman dan tanda-tanda kemunculan Imam Zaman afs”.

Menanti Imam Zaman afs dengan spiritualisme merupakan sayr wa suluk ruh yang terbaik dan paling efektif yang bisa membuat manusia menjadi seorang arif, dan ia akan berada di puncak tertinggi dan penanti yang sesungguhnya, dan ia harus melewati 40 hari secara penuh dan 40 tingkatan dasar sehingga ia akan sampai ke puncak yang dituju yaitu pendamping dan penolong hujjah Ilahi.

Dengan melihat pendahuluan di atas, kita akan membahas tentang tingkatan spiritual “makrifat”. Dimana pendamping dan penolong Imam Zaman afs adalah orang yang memiliki makrifat wilayah dan mengenal dengan benar Imam Mahdi afs, jalan dan tujuannya. Sebagaimana menurut sumber-sumber riwayat kita bahwa para penanti hakiki adalah orang-orang yang memiliki makrifat dan pengenalan yang mendalam tentang Allah dan Imam Zaman afs.

Dalam hal ini Imam Ali as bersabda “orang-orang yang layak dan pantas yang akan mereka akan mengenal Allah swt.”

Imam Husain as juga mengatakan “wahai sekalian manusia! Allah tidak akan menciptakan hamba-hambanya kecuali mereka mengenal-Nya, di saat mengenal-Nya maka mereka akan beribadah kepada-Nya”, kemudian seorang laki-laki bertanya kepada Imam as, apa yang dimaksud makrifat kepada Allah?, Imam as berkata “orang-orang yang mengenal Imamnya yang wajib untuk ditaati.”

Dengan begitu makrifat kepada Imam adalah jalan untuk mengenal Allah, dan pendamping Imam Zaman afs adalah orang-orang yang memiliki makrifat yang dalam terhadap Imam, yakni makrifat terhadap hak wilayat Imam dan kedudukan tinggi Imam di alam semesta ini.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: