Pesan Rahbar

Home » » Tentara AS Tewas di Suriah Utara Pada Hari Thanksgiving

Tentara AS Tewas di Suriah Utara Pada Hari Thanksgiving

Written By Unknown on Saturday 26 November 2016 | 14:23:00

Tentara AS di Aleppo Suriah.

Militer Amerika Serikat mengatakan salah satu anggota tentaranya telah tewas di Suriah utara sewaktu orang Amerika merayakan Hari Thanksgiving.

Komando Sentral Militer AS (CENTCOM) mengatakan tentara yang tewas pada hari Kamis (24/11) setelah terluka dalam sebuah ledakan bom rakitan di kota Ain Issa, 50 km (30 mil) utara dari Raqqah.

"Seluruh Koalisi kontra-ISIL mengirimkan belasungkawa kami kepada keluarga, teman-teman pejuang dan rekan tim ini," kata Letnan Jenderal Stephen Townsend, komandan pasukan koalisi pimpinan AS, yang mengklaim berjuang melawan kelompok teroris Daesh (ISIL) di Suriah dan Irak.

Tentara ini tewas ketika warga Amerika merayakan libur nasional Thanksgiving mereka.

"Pada Thanksgiving ini, silakan bersyukur bahwa ada anggota tentara yang bersedia mengambil peran dalam perang untuk melindungi tanah air kita dari ideologi kebencian dan brutal ISIL," kata Townsend.

Menteri Pertahanan AS Ash Carter menggambarkan kematian itu sebagai "ingatan yang menyakitkan terhadap bahaya yang dihadapi tentara pria dan wanita di seluruh dunia untuk membuat kita tetap aman."

Tidak ada rincian berita lebih lanjut. Pasukan AS beroperasi di Suriah meskipun keberatan Damaskus dan tanpa koordinasi dengan pemerintah Suriah.

(Reuters/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: