Pesan Rahbar

Home » » Rusia: Bukti Baru Serangan Senjata Kimia Terhadap Warga Sipil Aleppo

Rusia: Bukti Baru Serangan Senjata Kimia Terhadap Warga Sipil Aleppo

Written By Unknown on Saturday 26 November 2016 | 14:27:00

Mortar Kimia, mentargetkan rakyat sipil Suriah.

Rusia mengatakan pada hari Jumat (25/11) bahwa para ahli militer melaporkan telah menemukan bukti baru dari serangan kimia terhadap warga sipil Suriah di Aleppo.

Kementerian Pertahanan mengatakan sebuah peluru mortir yang tidak meledak di Aleppo ditemukan mengandung gas mustard, Russia Today melaporkan.

Amunisi yang mengandung bahan kimia dilaporkan digunakan dalam serangan yang menghancurkan sebuah desa di provinsi Aleppo terjadi pada bulan September.

"Analisis terhadap isi [amunisi] dilakukan dengan menggunakan spektrometer inframerah portabel mengungkapkan adanya serangan vesicant kimia mustard agen sulfur. Kami telah mengambil sampel kira-kira 20 peluru mililiter. Setelah itu disegel ketat dan dikirim ke Pusat Rusia untuk rekonsiliasi pihak penentang di Suriah untuk penyelidikan lebih lanjut,"seorang wakil Pasukan Radiologi, Kimia dan Biologi Pertahanan Rusia (RChBD) kepada wartawan.

Peluru mortir 240-mm yang mengandung kimia adalah buatan sendiri, dengan kapsul di bagian belakang. kapsul berisi 0,5-1,5 liter cairan berminyak hitam, yang terbukti bahan senjata kimia.

Lebih dari 40 orang terluka dalam serangan itu menunjukkan gejala khas dari keracunan gas mustard.

Ahli Rusia sebelumnya telah membuktikan bahwa teroris telah menggunakan amunisi kimia.

Pada hari Senin (21/11), Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa klorin dan fosfor putih telah ditemukan di sembilan sampel di barat daya Aleppo.

(Reuters/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: