Pesan Rahbar

Home » » Ledakan Bom Tewaskan 35 Warga di Baghdad

Ledakan Bom Tewaskan 35 Warga di Baghdad

Written By Unknown on Wednesday 4 January 2017 | 04:35:00

Foto itu menunjukkan setelah serangan bom mematikan di distrik Kota Sadr di ibukota Irak Baghdad, 2 Januari 2016.

Sebuah bom mobil meledak di utara ibukota Irak, Baghdad, menewaskan sedikitnya 35 orang dan melukai puluhan lainnya.

Sumber polisi mengatakan bom itu meledak di sebuah lapangan di Kota Sadr, sebuah distrik di pinggiran kota Baghdad yang dihuni warga Syiah, Senin.

Lebih dari 60 orang juga terluka dalam ledakan itu. Banyak dari korban adalah buruh harian yang sedang menunggu pekerjaan dipersimpangan di daerah.

Teroris Daesh telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Mereka secara teratur telah melakukan serangan serupa yang menargetkan warga sipil di negara yang dilanda konflik.

Foto menunjukkan situasi setelah serangan bom mematikan di distrik Kota Sadr di ibukota Irak Baghdad, 2 Januari 2016.

Tiga ledakan bom menewaskan 29 orang di Baghdad pada Sabtu, sementara serangan dekat kota Najaf merenggut nyawa tujuh polisi, Minggu. Daesh mengaku bertanggung jawab atas kedua serangan tersebut.

Kekerasan mengerikan telah melanda Irak sejak teroris Daesh melancarkan serangan dan menguasai beberapa daerah di wilayah Irak lebih dari dua tahun yang lalu.

Tentara Irak dan para pejuang rakyat telah memimpin operasi untuk mengambil kembali wilayah yang dikuasai militan. Data dari laporan bulanan yang dikeluarkan oleh Misi Bantuan PBB untuk Irak (UNAMI) menunjukkan bahwa aksi terorisme telah menewaskan sebanyak 12.038 warga Irak dan melukai 14.411 orang lainnya pada tahun 2016.

(Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: