Pesan Rahbar

Home » » OKI: Larangan Visa Trump Menyulut Kekerasan dan Melayani Ekstrimis

OKI: Larangan Visa Trump Menyulut Kekerasan dan Melayani Ekstrimis

Written By Unknown on Tuesday 31 January 2017 | 03:36:00

Donald Trump - US President-elect -.

Organisasi Kerjasama Islam (OKI), badan terbesar di dunia negara-negara Muslim, mengecam keputusan Presiden AS Donald Trump untuk melarang warga dari tujuh negara Muslim dari bepergian ke Amerika Serikat, mengatakan tindakan kontroversial hanya akan menimbulkan radikalisme dan memicu kekerasan.

Organisasi 57 negara mengatakan dalam sebuah pernyataan di situsnya pada hari Senin (30/1)bahwa larangan perjalanan akan menjadi hadiah bagi mereka yang mendukung kekerasan atas nama Islam.

"(Langkah)itu lebih lanjut akan menjadi bahan bakar untuk para pendukung kekerasan dan terorisme pada saat yang kritis ketika OKI telah terlibat dengan semua mitra ... untuk memerangi ekstremisme dan terorisme dalam segala bentuk dan manifestasi mereka," kata pernyataan itu, menyebut keputusan itu adalah tindakan "selektif dan diskriminatif" yang hanya akan memberanikan "narasi ekstrimis radikal."

Pernyataan itu muncul hanya beberapa hari setelah presiden AS dari partai Republik memerintahkan larangan 90-hari masuknya warga dari Iran, Irak, Suriah, Libya, Somalia, Sudan dan Yaman. Tindakan, yang menyebabkan demonstrasi di dalam AS, juga menangguhkan masuknya semua pengungsi selama 120 hari dan melarang masuknya pengungsi Suriah tanpa batas.

(Reuters/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: