Pesan Rahbar

Home » » Ayatullah Jawadi Amuli: Orang yang Tidak Menginginkan Kemunculan Imam Zaman afs

Ayatullah Jawadi Amuli: Orang yang Tidak Menginginkan Kemunculan Imam Zaman afs

Written By Unknown on Friday 24 February 2017 | 04:55:00


Mereka yang dengan semangat menginginkan munculnya Imam Zaman afs berusaha keras membela islam dari arah dan segi apapun.

Ayatullah Jawadi Amuli dalam kitabnya “Imam Mahdi afs, mawjud yang dijanjikan” menuliskan :
Penanti hakiki Imam Zaman afs adalah auliya Ilahi, Dalam hadist disebutkan, Imam Baqir As mengatakan “Al-‘arif di antara kalian yang mereka menanti kedatangan Imam Zaman afs, seperti orang yang berjihad di jalan Allah bersama Al-Qaim keluarga Muhammad saww dengan pedangnya.”

Dan dalam akhir hadistnya beliau membacakan ayat Al Qur’an “Dan orang- orang yang beriman kepada Allah dan Rasul- Nya, mereka itu orang- orang yang benar dan orang- orang yang menjadi saksi di sisi Tuhan mereka. Bagi mereka pahala dan cahaya mereka.”

Hadist tersebut mengisyarahkan pada kita dengan kepercayaan dan iman saja akan datangnya Imam Zaman afs tak cukup bagi kita, selain iman kita harus menyelami samudra ilmu untuk menciptakan pemahaman yang sebenarnya.

Selain itu orang yang tenggelam dengan ke zuhudan dan hanya beribadah saja, tanpa ada rasa untuk menyelami lautan ilmu dan menciptakan inovasi, secara tidak sengaja mereka sama dengan orang yang menginginkan tidak munculnya Imam Zaman afs.

Sangat kentara perbedaan antara mereka yang berbuat dengan mereka yang hanya duduk manis menunggu, mereka yang dengan semangat menginginkan munculnya Imam Zaman berusaha keras membela islam dari arah dan segi apapun.

Lalu, sifat manakah yang di inginkan oleh penanti seperti kita semua?

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: