Pesan Rahbar

Home » » Kebodohan Penyebab Manusia Binasa

Kebodohan Penyebab Manusia Binasa

Written By Unknown on Friday 24 February 2017 | 04:50:00


“Barang siapa yang beragama dan menepati panggilan Tuhannya maka baginya suatu surga yang penuh dengan nikmat-Nya”

Hujjatul Islam Husain Ansharian mengatakan dalam pidatonya di Tehran hari ini bahwa “ Manusia yang bodoh akan selalu menjauh dari agama, sebagian mereka kembali ke jalur agama ditengah tengah kehidupannya dan sebagian lagi tetap dalam kegelapan hingga ajal menjemputnya “. Tanpa agama, manusia akan tersesat dalam pencarian jalannya dan karena kebodohan manusia tidak akan mengerti apa itu agama.

Beliau lalu mengatakan, jika hanya di dunia kita bisa menumpuk amal ibadah kita, bekerja keras dan lain sebagainya. Karena di akhirat nanti hanya suatu ladang pembalasan dari apa yang kita kerjakan di dunia.

Suatu rahmat dari Allah Swt jika kita termasuk golongan yang memiliki agama dan berpegang teguh padanya. Siapa saja yang tidak menggunakan waktu dunianya untuk beribadah atau melaksanakan amalan lainnya maka akan menyesal nantinya. Misal, kita di dunia tidak melaksanakan sholat maka nanti di akhirat kita tidak dapat melakukan sholat dan akan menemukan suatu penyesalan di dalamnya.

Bahkan jika nanti di akhirat kita membeli kesempatan dunia yang sekarang kita abaikan ini dengan gunung emas dan apapun saja yang ada di dunia maka waktu tersebut tidak akan menerima pemberian kita dan tidak akan pernah kembali pada kita.

“Barang siapa yang beragama dan menepati panggilan Tuhannya maka baginya suatu surga yang penuh dengan nikmat-Nya” pungkasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: