Pesan Rahbar

Home » » Kecemasan Terjadi Karena Jauh Dari Allah Swt

Kecemasan Terjadi Karena Jauh Dari Allah Swt

Written By Unknown on Friday 24 February 2017 | 04:47:00


Imam Baqir As mengatakan “ Sesiapa yang menganggap remeh shalat maka tidak termasuk dari kita”.

Pengajar hauzah Hujjatul Islam Sayyid Husain Mu’mini mengatakan dalam pidatonya di masjid abu alfadz; “ Semua penjelasan dan hadist Ahlulbait adalah sebuah penunjuk ke jalan hidayat dan membawa manusianya ke arah keberhasilan”.

Sesorang yang tenggelam di dalam kalam-kalam Allah Swt dan Ahlul Bait as tidak akan pernah melepaskan petunjuk yang telah di berikannya yaitu Al Qur’an dan Hadist Ahlulbait alaihimussalam. Karena dengan keduanya manusia akan mencapai jalan kemenangannya yakni surga yang telah di janjikan oleh Allah Swt.

Lalu mengapa kita sebagai manusia sering mengalami rasa putus asa dan cemas berkepanjangan? Jawabannya adalah karena kita lalai pada Allah Swt dan tidak berpegang teguh dengan apa yang telah di titipkan pada Nabi Muhammad Saww dan Ahlulbaitnya.

Kita sebagai manusia juga seharusnya wajib bersyukur kepada Allah Swt atas apa yang telah diberikanNya pada kita, salah satu cara kita mengaplikasikan rasa syukur padaNya adalah dengan menjalankan semua perintahnya dan meninggalkan apa yang telah di larangNya. Dan sholat adalah salah satu kewajiban yang perlu kita laksanakan, disamping itu sholat adalah tiang dari agama dan pokok dari semua ibadah yang ada.

Jika kita melaksanakan shalat misalnya, kita tidak akan merasa putus asa dan cemas berkepanjangan karena salah satu faidah yang di berikan oleh shalat sendiri adalah memberikan kedamaian pada pelakunya.
Imam Baqir As mengatakan “ Sesiapa yang menganggap remeh shalat maka tidak termasuk dari kita”.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: