Pesan Rahbar

Home » » Ayatullah Jawadi Amuli: Pendidikan Keluarga Yang Benar, Jalan Untuk ke Surga

Ayatullah Jawadi Amuli: Pendidikan Keluarga Yang Benar, Jalan Untuk ke Surga

Written By Unknown on Thursday 16 February 2017 | 21:48:00


Betapa pentingnya peran keluarga dalam mendidik anak-anaknya, sehingga bisa dibilang tidak ada universitas terbaik yang menyamai univertas pendidikan 7 tahun ayah dan ibu.

Shabestan News Agency, Ayatullah Jawadi Amuli, dalam kajian tafsirnya menjelaskan tentang “jalan ke surga digapai dengan pendidikan yang benar di dalam keluarga”.

Beliau menegaskan, para penghuni surga berkata : kami bersama istri-istr dan anak-anak kami hidup dengan penuh kasih sayang sebagaimana yang diperintahkan Allah swt “Hai orang- orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka.” Dan kami mengamalkan apa yang diperintahkan dalam ayat ini.

Marja’ taklid Syi’ah ini lebih lanjut menyampaikan tentang kewajiban keluarga untuk mendidik agama kepada anak-anaknya, dalam riwayat disebutkan bahwa Sayyidah Zahra sa setiap malam laylatul qadr selalu memercikan air ke wajah anak-anaknya supaya mereka tidak mengantuk kemudian beliau sa melakukan ibadah laylatul qadr bersama-sama.

Begitu juga dengan kita yang memiliki tanggung jawab untuk memberi pendidikan agama kepada anak-anak kita, dimana Allah swt berfirman “jagalah diri kalian” oleh karena itu kita juga harus menjaga diri kita dan juga “dan keluarga kalian dari api neraka” dan juga berusaha untuk mendidik anak-anak kita dengan baik sehingga keluarga kita terlindung dari api neraka.

Betapa pentingnya peran keluarga dalam mendidik anak-anaknya, sehingga bisa dibilang tidak ada universitas terbaik yang menyamai univertas pendidikan 7 tahun ayah dan ibu, karena pendidikan dalam keluarga diiringi dengan kasih sayang dan kelembutan.

Beberapa penghuni surga saling bertanya tentang jalan masuk kalian ke surga? Mereka saling menjawab melalui jalan keluarga yang benar.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: