Pesan Rahbar

Home » » Keserupaan Imam Zaman afs dengan Sayyidah Fathimah Az-Zahra sa

Keserupaan Imam Zaman afs dengan Sayyidah Fathimah Az-Zahra sa

Written By Unknown on Monday 13 February 2017 | 02:53:00


Keserupaan lainnya ialah bahwa Sayyidah Fathimah sa dan Imam Zaman afs merupakan pemberi syafa’at di hari kiamat.

Shabestan News Agency, terkait dengan kemiripan antara Sayyidah Fathimah Az-Zahra sa dengan Imam Mahdi afs beberapa ayat dan riwayat menjelaskan hal ini.

Sayyidah Fathimah sa merupakan cahaya bagi penduduk langit. Dalam sebuah hadits disebutkan “Ketika cahaya Zahra' muncul, seketika itu juga langit dan bumi terang benderang dipenuhi cahayanya. Mata para malaikat terkesima melihatnya. Pada saat itu juga malaikat bersujud kepada Allah dan berkata, 'Wahai Tuhanku cahaya apakah ini?' Allah menjawab, 'Ini adalah cahaya-Ku yang Aku letakkan kepada Fathimah dan dia dari cahaya-Ku.

Sementara Imam Zaman afs merupakan cahaya bagi penduduk bumi. Salah seorang sahabat Imam Shadiq as berkata, aku mendengar dari Imam Shadiq as yang bersabda “maksud dari kata “Rabbul Ardhi” pada ayat “Dan terang benderanglah bumi dengan cahaya Tuhannya”, maksud dari Imamul Ardh ialah Imam Zaman afs, kemudian aku bertanya : di saat Imam afs keluar apa yang akan terjadi?, Imam as berkata “pada saat itu orang-orang tidak membutuhkan lagi cahaya matahari dan bulan karena cahaya Imam Zaman afs sudahlah cukup.”

Keserupaan lainnya ialah bahwa Sayyidah Fathimah sa dan Imam Zaman afs merupakan pemberi syafa’at di hari kiamat, sebagaimana yang dikatakan Rasulullah saww “wahai Fathimah! Berbahagialah engkau, karena kedudukan yang kau miliki di sisi Allah swt, di hari kiamat nanti engkau dapat memberikan syafa’at kepada pecintamu dan syafa’atmu akan dikabulkan.”

Sementara mengenai syafa’at Imam Zaman afs, Imam Ali as bersabda “Imam Mahdi afs pemberi syafa’at bagi orang-orang mukmin di hari kiamat nanti, Allah swt tidak memberikan izin mensyafa’ati kecuali ia meridhainya.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: