Pesan Rahbar

Home » » Menlu Iran Ingati Turki Bahaya Teroris

Menlu Iran Ingati Turki Bahaya Teroris

Written By Unknown on Tuesday 28 February 2017 | 22:53:00


Menteri Luar Negeri Iran, Muhammad Javad Zarif memperingatkan negara-negara kawasan, terutama Turki agar tidak lari dari kenyataan untuk saling bahu membahu dalam memerangi terorisme.

Hal itu dikatakann Zarif pada konferensi pers peringatan syuhada kementerian luar negeri, menindaklanjuti kesenjangan yang dilakukan Turki terhadap Iran, beberapa hari lalu.

“Kesenjangan dan ketegangan yang dilakukan Turki terhadap Iran menjadikan ancaman terorisme terhadap kawasan semakin besar akibat tidak adanya saling mendukung di berbagai pihak. Berpegang pada sikap sekte atau golongan bisa bermudarat bagi semua,” terang Zarif.

Ia menambahkan bahwa pengalaman yang diperankan oleh Iran bersama Rusia dan Turki sempat berbuah hasil terkait genjatan senjata di Suriah. Pengalaman itu diharapkan dapat digunakan oleh negara-negara kawasan lainnya. Sedangkan kesepahaman politik lainya dapat diselesaikan dengan duduk se meja secara damai.

Zarif menambahkan bahwa negara-negara lain mengetahui adanya peran Iran di kawasan, bahwa negaranya berusaha membawa perdamaian bagi negara-negara tetangga dan negara-negara kawasan. Dia juga menegaskan bahwa upaya larangan Amerika terhadap kekuatan Sepah Iran tidak akan ada maslahat bagi mereka.

“Seluruh alam sekarang melihat kepada kekuatan Sepah selaku kekuatan pemukul terorisme, dan ini juga demi kemaslahatan negara-negara kawasan. Karena itu upaya Amerika tidak akan berpengaruh apapun,” demikin terang Menteri Luar Negeri Iran tersebut.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: