Pesan Rahbar

Home » » Seminar Ilmiah “Ikhtisar Temuan-temuan Baru Neonatologi” di RS Razavi

Seminar Ilmiah “Ikhtisar Temuan-temuan Baru Neonatologi” di RS Razavi

Written By Unknown on Tuesday 7 February 2017 | 01:44:00


Seminar ilmiah “Ikhtisar temuan-temuan baru di bidang neonatologi” diselenggarakan oleh rumah sakit­ subspesialis Razavi dengan kerja sama Universitas Imam Ridha as.

Astan News melaporkan, tingkat kematian bayi di dunia berdasarkan data resmi PBB dari 126 bayi di tahun 1960 menurun menjadi 57 bayi pada tahun 2001 dan pada tahun 2006 menurun kembali sampai 49 bayi setiap harinya.

Meski tingkat kematian bayi secara umum mengalami penurunan cukup signifikan di dunia, namun hingga kini target yang sudah ditetapkan atau yang dikenal dengan “Tujuan Millenium” terkait dengan tingkat kematian balita di tahun 2015 harus berkurang sepertiga dari tahun 1990, masih belum terwujud.

Selain itu, kemajuan ini dicapai secara tidak seimbang dan di negara-negara seperti Somalia dan Siera Leone, tingkat kematian bayi sekitar 50 bayi perhari dan tingkat kematian balita, 185 anak setiap harinya, sementara di negara seperti Jepang dan Finlandia serta Singapura, hanya satu bayi dari setiap 1000 bayi, yang meninggal setiap harinya di tahun 2013.

Di Iran, kematian bayi terjadi sekitar sembilan bayi perhari dari 1000 kelahiran dan patut disyukuri dalam beberapa dekade terakhir, telah dicapai sejumlah kemajuan signifikan dalam bidang neonatologi.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran pakar dan perawat dalam masalah ini, rumah sakit Razavi menggelar seminar sehari yang dihadiri oleh sejumlah pakar kedokteran dan para perawat bagian NICU dari beberapa rumah sakit yang ada di kota Mashhad.

Dalam seminar ilmiah ini dikaji kasus-kasus seperti oksigen pengobatan, pengobatan dengan surfaktan, prinsip-prinsip menjaga keluarga, masalah-masalah pertumbuhan bayi prematur, penyakit pernafasan pada bayi prematur, menjaga bayi prematur dan dengan berat badan tidak ideal,Ensefalopati hipoksik iskemik, temuan-temuan baru deteksi dan pengobatan iskemik, cara kerja baru ventilator mekanik pada bayi, temuan-temuan baru identifikasi dan pengobatan sindrom gangguan pernafasan pada bayi dan penjagaan bayi di ruang pengawasan khusus bayi.

Dalam acara penutupan seminar, para pakar pengobatan bayi di Khorasan Razavi, sejumlah perawat dan peneliti di bidang ini, menerima penghargaan.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: