Pesan Rahbar

Home » » Suriah, Kunci Utama Perubahan Akhir Zaman

Suriah, Kunci Utama Perubahan Akhir Zaman

Written By Unknown on Monday 6 February 2017 | 16:23:00


Paling buruknya peristiwa akhir zaman ialah Suriah, dimana serangan kelompok teroris, orang-orang fanatik, dan penentang kepemimpinan semakin buruk.

Salah seorang anggota penelitian ilmu-ilmu dan budaya Islam, Hujjatul Islam Rahim Kargar dalam sebuah Channel Telegramnya menulis tentang “kajian dan analisa akhir zaman dan tanda-tanda kemunculan Imam Zaman afs”.

Salah satu permasalahan penting di antara tanda-tanda kemunculan Imam Zaman afs, nampakknya tempat untuk merealisasikan tanda-tanda ini, mungkin sebagaimana yang dijelaskan dalam riwayat tentang mishdaq luar dari tempat-tempat tersebut terdapat perbedaan pendapat, namun mengenai Irak dan Syam (Suriah) dan kota-kota disekitarnya tidak ada perbedaan signifikan di dalamnya, dan mengenai peristiwa-peristiwa tersebut akan benar-benar terjadi di sana.

Terdapat banyak riwayat yang menjelaskan tentang kerusuhan, peperangan dan gejolak di Syam (khususnya di Damaskus). Namun seperti yang sudah diketahui bahwa kelompok Sufyani akan keluar dari Damaskus, maka peran di sana semakin besar.

Dalam kitab “Al-gaibah” karya Allamah Nukmani dinukil sebuah riwayat dari Imam Baqir as yang mengatakan”nantikanlah teriakan Sufyani, dimana kemunculannya secara tiba-tiba dari Damaskus.”

Sebelum kemunculan Sufyani banyak terjadi peristiwa-peristiwa lainnya, sebagaimana yang dikatakan Rasulullah saww dalam sebuah haditsnya “saat orang-orang kafir di Syam binasa, maka kelompok-kelompoknya yang lain akan melakukan pemberontakan dan kemudian mengambil alih pusat, dan tidak memakan wkatu lama hingga mereka kembali dilenyapkan.”

Paling buruknya akhir zaman ialah Suriah, dimana serangan kelompok teroris, orang-orang fanatik, dan penentang kepemimpinan semakin buruk. Dengan begitu kita tidak hanya harus menanti keluarnya Sufyani akan tetapi kita juga menanti keluarnya seluruh kelompok takfiri dan wahabi di wilayah tersebut.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: