Pesan Rahbar

Home » » Trump Pada Presiden Iran: Hati-hati Bicara!

Trump Pada Presiden Iran: Hati-hati Bicara!

Written By Unknown on Saturday 11 February 2017 | 22:16:00

Donald Trump - US President-elect -.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump melontarkan pernyataan keras pada Presiden Iran Hassan Rouhani. Trump mengingatkan Rouhani agar lebih berhati-hati dalam berbicara.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (11/2), pernyataan Trump tersebut sebagai respons atas kata-kata keras yang dilontarkan Rouhani saat peringatan HUT Revolusi Islam 1979 yang digelar pada Jumat, 10 Februari.

"Beberapa sosok tak berpengalaman di kawasan dan Amerika sedang mengancam Iran ... Mereka harus tahu bahwa ancaman tidak pernah mempan untuk Iran. Mereka harus belajar menghormati Iran dan rakyatnya ... Kita akan melawan dengan kuat setiap kebijakan yang menebar perang," ujar Rouhani di depan ratusan ribu warga Iran.

"Siapapun yang mengancam pemerintah dan angkatan bersenjata Iran harus tahu bahwa negara kita waspada," imbuhnya.

Ketika ditanyai wartawan mengenai pernyataan Rouhani tersebut, Trump berkata: "Dia lebih baik berhati-hati."

Trump telah beberapa kali melontarkan pernyataan keras terhadap Iran sejak dirinya dilantik pada Januari lalu. Pekan lalu, pemerintahan Trump memberikan peringatan untuk Iran terkait uji coba rudal dan menjatuhkan sanksi baru pada sejumlah individu serta perusahaan yang terlibat program rudal Iran.
Menanggapi sanksi baru itu, Iran bersikeras tidak akan menghentikan program rudalnya.

(AFP/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: