Pesan Rahbar

Home » » Begini Cerita Saksi Yang Pertama Kali Buka Lift Jatuh di Blok M Square, Ternyata!

Begini Cerita Saksi Yang Pertama Kali Buka Lift Jatuh di Blok M Square, Ternyata!

Written By Unknown on Friday 17 March 2017 | 21:22:00

Anies Baswedan membeli peci hitam, Jumat, 17 Maret 2017. (Foto: VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad.)

Lift yang berisi orang terjatuh di Blok M Square, Jakarta Selatan. Lift jatuh ke basement mal tersebut.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 12.45 WIB, Jumat (17/3/2017). Belum diketahui dari lantai berapa lift tersebut jatuh. Namun lift tersebut terjerembab ke lantai paling bawah atau basement.

Dari pantauan detikcom, orang-orang di sekitar lift jatuh terlihat. Mereka memadati sekitar lift untuk menolong korban dan menonton.

Orang yang berada di dalam lift dibantu keluar oleh pengunjung lainnya. Saat ini pihak sekuriti mal tengah membantu menolong para korban.

Abdul (33) memberikan kesaksian mengenai detik-detik saat lift di Blok M Square jatuh ke lantai basement (dasar). Saat itu Abdul berada di sekitar lokasi lift jatuh.

"Yang buka pintu itu yang bobol sekitar 5 orang, pakai tangan," ujar Abdul di lokasi kejadian di Blok M Square, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017).

Abdul bersikisah, saat itu dirinya hendak berjalan menuju lift. Seketika dia mendengar suara keras.

"Ya ada yang minta tolong-tolong dari lift langsung kita bukain aja," katanya.

Abdul bersama 5 orang warga lainnya kemudian langsung berusaha membuka lift dengan tangan. Saat lift terbuka, korban yang panik langsung berhamburan keluar.

"Setalah itu langsung dibuka karena langsung jebol, langsung pada keluar. Keluarnya juga pada yang injak-injakan, orang panik gitu," jelasnya.

Sempat terjadi desak-desakan antara korban yang berebut untuk keluar dari lift. "Ada yang sebagian bisa jalan ada yang juga kakinya sudah patah kan. Kalau yang parah bangat sekitar 5, kalau total (orang dalam lift) lebih dari 15," tutup Abdul.

Sebelumnya, calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan menyambangi Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017).

Awalnya, kedatangan Anies bertujuan untuk menunaikan Salat Jumat di Masjid Nurul Iman yang ada di lantai tujuh mal tersebut.

Tiba sekitar pukul 11.00, Anies tidak langsung naik ke lantai tujuh. Namun, ia lebih dulu menuju ke deretan kios pedagang pakaian muslim yang ada di lantai G. Anies ternyata ingin mencari sebuah peci untuk dipakai Salat Jumat.

Suasana di Blok M Square saat kedatangan Anies masih tampak sepi. Belum begitu banyak pengunjung yang datang. Para pedagang terlihat banyak yang hanya duduk-duduk santai menjaga kiosnya.

Namun, kedatangan Anies langsung menimbulkan kehebohan tersendiri di kalangan pedagang. Mereka langsung berhamburan meninggalkan kiosnya saat mengetahui kedatangan Anies.

"Ada Anies tuh, ada Anies," ujar salah seorang pedagang kepada rekannya yang lain.

Mereka pun langsung mengerumuni Anies untuk meminta berfoto bersama. Tak hanya pedagang, beberapa petugas keamanan setempat juga terlihat meminta hal serupa.

(Viva-News/Info-Teratas/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: